Hari Libur, Pengunjung ke Buntu Burake Mencapai 10 Ribu Orang

  • Whatsapp
Bupati tanatoraja saat memberi penjelasan terkait potensi pariwisata di tanatoraja

KABARTIMUR,Makale– Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae mengatakan saat ini potensi pariwisata di kabupaten tanatoraja sangat besar, dan pihak pemerintah kabupaten terus berupaya memperbaiki sarana dan prasarana agar dapat menarik wisatawan asing dan domestik.

Hal ini dikatakan Nico usai perayaan hut kabupaten tanatoraja di buntu burake. “Saat ini dari data yang saya terima, jumlah wisatawan yang datang ke tanatoraja sebanyak 1.807orang setiap bulannya,”ungkap Nico.

Salah satu upaya menarik wisatawan ke tanatorja kata bupati, dengan dilaksanakannya festifal budaya tanatoraja. Khusus buntu burake saja, dari senin hingga kamis orang yang datang ke tempat itu tak kurang dari tiga ribu orang. “Kalau hari libur seperti sabtu dan minggu pengunjungnya bisa mencapai 10.000 per hari,”papar Nicodemus Biringkanae.

Untuk mengembalikan tanatoraja sebagai destinasi pariwisata nomor dua di Indonesia setelah bali, Nico mengaku akan melakukan beberapa hal, salah satunya dengan menggelar festival festival di tanatoraja, hal itu dilakukan agar menjadi daya tarik orang berkunjung ke tanatoraja. Selain itu, perbaikan sarana seperti hotel dan lokasi peristerahatan juga akan terus dibenahi.(andarias)

Pos terkait