770 Siswa Meriahkan Ulangtahun Tanatoraja di Buntu Burake

  • Whatsapp

KABARTIMUR,Makale-Perayaan ulangtahun Kabupaten Tanatorja ke 60 tahun ini agak lain dari perayaan taun taun sebelumnya. Selain dihadiri oleh banyak pejabat pemerintahan, seperti Mendagri dan Gubernur Sulsel. Pemilihan lokasi di buntu Burake juga menjadi momentum yang memiliki nilai historis bagi kabupaten tanatoraja.

Perayaan kali ini juga melibatkan sekitar 770 siswa setanatoraja, sejak pagi para siswa sudah berada di bukit buntu burake yang jaraknya hanya beberapa kilo dari ibu kota kabupaten tanatoraja. Dengan mengenakan pakaian adat khas tanatoraja oara siswa berbaris rapi sambil melambaikan bendera merah putih dan menyanyikan lagu Gebyar gebyar ciptaan gombloh.

Kabaghumas Kabupaten Tanatoraja, Yohannes Kemben membenarkan dilibatkannya ratusan siswa dalam perayaan ulangtahun kabupaten tanatoraja tahun ini. Menurut dia hal ini dilakukan untuk menanamkan rasa cinta para siswa terhadap kampung mereka.

“Sekitar tujuh ratus tujuh puluh siswa dari berbaga sekolah di tanatoraja ambil bagian salam kegiatan kali ini,” jelas Yohannes. Jumlah siswa tersebut, sesuai dengan angka 770, yang merupakan umur dari tanatoraja yang juga diperingati bersamaan dengan hut kabupaten tanatoraja ke 60.(andarias)

Pos terkait