Mambor Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Pastori Jemaat GKI Syaloom Wasior

WASIOR,kabartimur.com – Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor, melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah pastori Jemaat GKI (Gereja Kristen Injili) Syaloom Wasior, Jumat pagi (1/12/2023).

Bupati mengatakan Pemkab Wondama mendukung penyediaan sarana peribadatan termasuk fasilitas penunjang seperti rumah pastori karena merupakan bagian dari upaya untuk peningkatan kualitas iman umat.

Hal itu juga sejalan dengan misi ketiga Pemkab Teluk Wondama yakni pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas yang diantara melalui pembangunan bidang kerohanian.

“Ini bagian dari gereja membangun kualitas SDM warga jemaat salah satunya membangun Rohani. Kalau rohaninya baik maka hatinya pasti baik. Apa yang timbul dari hati yang baik pasti menghasilkan yang baik juga, “kata bupati.

Mambor juga menilai pembangunan rumah pastori diperlukan untuk melengkapi gedung gereja baru Jemaat GKI Syaloom Wasior yang saat ini masih dalam tahapan penyelesaian.

Baca Juga :   Pesisir Kuri Wamesa Jadi Alternatif Kawasan Perkotaan Baru di Wondama

Adapun gedung gereja baru Jemaat Syaloom Wasior dibangun dengan ukuran 53 x 2 meter yang digadang-gadang menjadi salah satu gereja terbesar di Papua Barat.

“Gereja Syaloom ini berada di pusat kota sehingga memang diharapkan menjadi ikon dan memberi warna baru bagi kota Wasior, “lanjut Mambor.

Ketua Panitia Pembangunan Remran Sinadia menjelaskan rumah pastori Jemaat GKI Syaloom Wasior berukuran 16 x 8 meter dengan konstruksi dua lantai.

Bangunan untuk tempat tinggal pendeta itu dirancang memiliki lima kamar dengan satu diantaranya merupakan ruang doa.

“Biaya pembangunan rumah pastori ini sebesar 1,3 miliar. Anggarannya kita andalkan swadaya jemaat jadi saya mengajak jemaat menyumbangkan apa yang ada untuk pembangunan pastori ini,  “ ucap Remran.

Panitia menargetkan rumah pastori dapat diresmikan tahun 2024 bersamaan dengan peresmian gedung gereja baru.

Baca Juga :   Bupati Imburi Ajukan Dua Raperda ke DPRD Jelang Purna Bakti

“Gedung gereja baru diresmikan tahun depan maka pastori harus dibangun dari sekarang. Harapannya kalau gereja baru diresmikan tahun depan, pastori juga diresmikan,” kata anggota DPR Kabupaten Teluk Wondama ini.

Selain bupati, turut  meletakkan batu pertama pembangunan rumah pastori Jemaat GKI Syaloom Wasior adalah Wakil Bupati Andarias Kayukatuy, Wakil Ketua Badan Pekerja Klasis GKI Wondama Agustinus Sawaki. (Nday)

 

Pos terkait