Buka Turnamen Sepak Takraw KKSS Cup, Mambor Ingin Jadikan Agenda Tahunan KONI Teluk Wondama

WASIOR – Sebanyak 19 tim ikut ambil bagian dalam turnamen sepak takraw KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan) Cup I tahun 2023 di Kabupaten Teluk Wondama.

Turnamen yang dibuka Bupati Teluk Wondama Hendrik, Jumat sore (25/8) di lapangan SMP Yapis di Manggurai, Wasior diharapkan bisa semakin mengenalkan sepak takraw kepada masyarakat Teluk Wondama juga masyarakat Papua secara umum.

“Tujuan dari kegiatan ini agar masyarakat bisa mencintai olahraga sepak takraw sehingga menciptakan bibit-bibit pemain sepak takraw untuk mewakili kabupaten Teluk Wondama, “kata Ketua KKSS Teluk Wondama Rusman Latief.

Dalam sambutannya, Bupati Hendrik Mambor mengatakan Pemkab menyambut positif turnamen sepak takraw yang digelar KKSS karena menjadi bagian dari pengembangan minat dan bakat generasi muda.

“Terima kasih kepada KKSS yang telah melakukan kegiatan ini. Ini merupakan kegiatan yang positif yang membangun semangat anak-anak muda kita di Teluk Wondama,” kata Mambor.

Baca Juga :   Kisah Wabup Indubri yang Alami antara Hidup dan Mati karena Terpapar Covid-19

Selaku Ketua KONI, Mambor akan mengupayakan agar kompetisi sepak takraw Piala KKSS masuk dalam kalender tetap KONI sehingga bisa diselenggarakan secara rutin setiap tahun.

“Kegiatan ini akan kami agendakan sebagai turnamen tahunan sehingga bisa mendapatkan dukungan anggaran melalui KONI, “ucap orang nomor satu Wondama. (Nday)

 

Pos terkait