PKK Distrik di Wondama Dituntut Berperan Aktif Wujudkan Keluarga Berkualitas dan Bebas Stunting

WASIOR, kabartimur.com – Bupati Teluk Wondama, Papua Barat Hendrik Mambor mendorong PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) memainkan kiprahnya untuk mewujudkan keluarga sejahtera dan berkualitas.

PKK juga diharapkan terus berperan aktif dalam upaya penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem melalui program dan kegiatan yang menyentuh masyarakat terutama di distrik dan kampung.

Harapan itu disampaikan Mambor selaku Pembina PKK pada acara pelantikan Tim Penggerak PKK (TP PKK) tingkat distrik (Kecamatan) se Kabupaten Teluk Wondama di Gedung Sasana Karya Kantor Bupati di Rasiei, Jumat (1/12/2023).

Pelantikan Ketua PKK tingkat distrik dilakukan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Teluk Wondama Ny.Sri Maryanti Mendila Mambor.

“Bagaimana PKK melihat persoalan daerah ini dan melakukan intervensi-intervensi yang diperlukan untuk mengatasi persoalan itu. Salah satunya adalah stunting, “kata Mambor.

Bupati mengingatkan bahwa tanggung jawab untuk membangun dan membina keluarga yang berkualita, sehat dan sejahtera justru lebih besar berada pada pundak Tim Penggerak PKK tingkat distrik.

Baca Juga :   Jenderal Tito Nilai Peran Media Bentuk Citra Polri

Sebab mereka berhadapan langsung dengan masyarakat yang ada di kampung-kampung.

Untuk itu bupati berharap Tim Penggerak PKK Distrik yang dipimpin oleh istri kepala distrik perlu merancang program serta kegiatan yang sesuai dengan kebutuhan juga kondisi masyarakat di wilayah masing-masing.

“Kalau ada satu, dua, tiga keluarga sehat,sejahtera baik, maka akan tercipta generasi-generasi anak Wondama yang baik. Ini dimulai dari keluarga, “pesan bupati.

Selaku Ketua Tim Penggerak PKK Ny Sri Maryanti Mendila juga mengharapkan PKK tingkat distrik dan kampung mampu memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Juga memperkuat nilai-nilai kekeluargaan dan memajukan pembangunan di distrik masing-masing.

“Saya berharap dengan dilantiknya TP PKK Distrik saat ini di waktu-waktu ke depan, PKK dapat lebih menyentuh distrik dan kampung-kampung untuk membantu masyarakat melalui program yang baik dan bermanfaat, “ujar Yanti, demikian dia biasa disapa.  (Nday)

Baca Juga :   Tenaga Honorer Toraja Utara Tidak Jadi Dirasionalisasi

 

Pos terkait