KPU Teluk Wondama Terima 248 Boks Tinta untuk Pemilu 2024

WASIOR – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Teluk Wondama, Senin (23/10/2023) menerima logistik Pemilu untuk Pemilihan Serentak Tahun 2024. Logistik yang masuk berupa tinta  sebanyak 248 botol/boks.

“Logistik yang masuk adalah tinta. (Tadi) Sudah diterima dengan baik dan sudah dibuat berita acaranya, “ungkap Ketua KPU Teluk Wondama Yustinus Rumabur melalui sambungan telepon, Senin petang.

Rumabur mengatakan logistik berupa tinta yang diterima Senin pagi merupakan logistik Pemilu 2024 yang pertama diterima KPU Teluk Wondama.

Adapun tinta itu sendiri akan dipergunakan sebagai penanda pada jari pemilih setelah melakukan pencoblosan di TPS.

“Jadi ini sudah diuji kualitasnya sehingga dihapusnya agak sulit. Jadi kita harapkan bisa dipergunakan dengan baik, “kata Rumabur.

 

Sementara untuk logistik Pemilu lainnya seperti kotak dan bilik suara juga berupa formulir, menurut Rumabur pihaknya masih menunggu petunjuk dari KPU RI.

Baca Juga :   DCT Anggota DPRD Kabupaten Tana Toraja dari Partai Gerindra

“Kami masih menunggu informasi tertulis dari KPU RI, “lanjut mantan Kepala SMPN Wasior ini.

Adapun penyerahan logistik Pemilu 2024 berupa tinta dilakukan di kantor KPU Teluk Wondama pada Senin pagi dari pihak penyedia kepada Ketua KPUD.

Dari hasil pengecekan didapatkan sebanyak 15 boks tinta yang mengalami bocor atau rusak.

Serah terima logistik Pemilu 2024 disaksikan oleh Ketua Bawaslu Epianus Rawar serta Kasat Intel Polres Teluk Wondama Iptu Anthonius Parinding dan para staf KPU setempat. (Nday)

 

Pos terkait