Ketua MPR RI akan Jadi Keynote Speaker di Seminar Nasional Reposisi Kelembagaan Kejagung

  • Whatsapp
Rombongan fakultas hukum unhas diterima ketua DPR RI

Kajati sulsel Dr. Jan S Marinka, S.H., M.H bersama Dekan Fak.Hukum Unhas Prof. Dr. Farida, S.H., M.H dan Direktur LBH Unhas Dr. Muh. Hasrul, S.H., M.H diterima dengan resmi oleh Ketua MPR. RI siang ini diruang kerja.
Pertemuan ini juga dalam rangka mengundang Ketua MPR. Dr. Zulkifli Hasan untuk hadir dan menjadi Kynote Speker dalam Seminar Nasional Reposisi Kelembagaan Kejaksaan Agung (Penguatan di Konstitusi) yang akan dilaksanakan tanggal 10 Oktober nanti di Universitas Hasanuddin yang dirangkaikan Penresmian Pusat Kajian Kejaksaan Oleh Jaksa Agung R.I .

IMG-20170912-WA0075

Pusat kajian ini adalah yang pertama dan satusatunya di Indonesia yang digagas oleh Kajati Sulsel bersama Rektor Unhas dan Dekan Fak.Hukum Unhas. Seminar ini juga akan menghadirkan pembicara Prof. Dr. Jimly Asshiddiq mantan Ketua MK.
Ketua MPR sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Kejati sulsel bersama kampus Unhas dalam acara Seminar Nasional ini dan berjanji akan hadir langsung menyampaikan gagasannya dihadapan para peserta nantinya
Kajati Dr. Jan S Marinka berharap dengan adanya Seminar nanti Kejaksaan dapat lebih optimal melaksanakan peran dan fungsinya apalagi jika dikuatkan keberadaanya dalam konstirusi kita. Dekan Fak.Hukum Prof Farida menambahkan bahwa upaya penegakan hukum harus dilakukan massif oleh semua unsur penegak hukum termasuk Kejaksaan dan Kampus sebagai masyarakat ilmiah dan akademis mendorong terus agar penegakan hukum kita makin kuat dan bersinergi guna mewujudkan Negara Hukum Indonesia seperti yang dicita-citakan Oleh para The Founding Father ( pendiri) negeri ini.

Pos terkait