Kerukunan Keluarga Gandasil Kabupaten Manokwari Gelar Natal Bersama

MANOKWARI, Kabartimur.com- Kerukunan keluarga Gandang Batu Sillanan (Gandasil) Kabupaten Manokwari menggelar Natal bersama.

Ibadah perayaan Natal dilaksanakan di Gereja kibaid jalan Reremi Permai samping SMK 1 Manokwari , Rabu (14/12/2022).

Ketua Panitia Natal kerukunan keluarga Gandang Batu Sillanan (Gandasil) , Harun R.Bungin dalam laporannya menjelaskan bahwa perayaan Natal yang dilaksanakan merupakan inisiatif dari keluarga Gandasil yang kemudian dibentuk panitia pelaksana sejak bulan April 2022.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, perayaan natal yang digelar merupakan kerinduan kerukunan warga Gandasil yang sudah 18 tahun tidak pernah merayakan Natal dan lepas sambut sehingga muncul ide untuk melakukan perayaan Natal keluarga.

Baca Juga :   Bupati Manokwari Lantik 45 Kepala Kampung se-Distrik Warpramasi

Adapun anggaran yang digunakan dalam perayaan Natal kerukunan Gandasil merupakan sumbangan sukarela dari anggota kerukunan yang disumbangkan secara sukarela sesuai kemampuan masing-masing.

Pihaknya menyampaikan ucapan terimah kasih kepada panitia yang telah Bekerja keras sehingga perayaan Natal kerukunan Gandasil bisa terlaksana saat ini.

Senada Ketua kerukunan Gandangbatu Sillanan , Yan Rukka melalui pesan dan kesan Natal menyampaikan bahwa keluarga Gandasil yang berjumlah kurang lebih 100 KK di Kabupaten Manokwari memiliki kerinduan untuk melaksanakan Natal dan lepas sambut.

Melalui perayaan Natal tahun ini, Yan mengajak kerukunan Gandasil untuk menjadikan natal sebagai momentum untuk saling mengasihi, saling perduli yang akan bertumbuh dan memiliki kesadaran baru bagi kerukunan bagi warga gandasil.

Yan menyebut bahwa telah berjalan 5 tahun memimpin kerukunan Gandasil namun karena pandemi beberapa tahun terakhir sehingga perayaan Natal tidak bisa dilaksanakan namun keinginan warga gandasil untuk mengakhiri akhir tahun dengan perayaan natal baru bisa terlaksana di tahun ini.

Baca Juga :   IKT Manokwari Gelar Natal Bersama di Tongkonan Soribo

Pihaknya berharap kiranya melalui momentum natal tahun ini dapat bersatu hati dan saling menopang dalam menjadikan kebersamaan sebagai kekuatan bersama.

Yan mengakui bahwa tingginya antusias warga gandasil sehingga perayaan natal tahun ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

Yan berpesan agar tetap memegang teguh kejujuran dan memupuk kebersamaan sehingga tercipta persatuan.

“Marilah kita tumbuhkan kesadaran baru bagi kerukunan Gandasil agar kita bisa menyebarkan kebaikan dimanapun kita berada” harap Yan.

Pihaknya juga menyampaikan ucapan terimah kasih kepada Badan Pekerja Kibaid yang telah memberikan tempat untuk melaksanakan natal terlebih khusus kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras sehingga Perayaan Natal kerukunan keluarga gandasil dapat terlaksana. (Red/*)

Pos terkait