Bangun Keberagaman di Manokwari, Bupati Harap Kerukunan dan Harmonisasi Dijaga

MANOKWARI, Kabartimur.com- Perayaan Natal Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Manokwari dilaksanakan di halaman Tongkonan Soribo, Sabtu (10/12/ 2022) berlangsung dengan hikmat.

Tema Perayaan Natal Tahun 2022 diambil dari kitab Injil Matius 2:12 “Maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain”, dengan subtema “Dengan perayaan natal ini kita kembali dalam kehidupan kita untuk mewujudkan kebersamaan dalam ketaatan akan firman Tuhan”.

Bacaan Lainnya

Dalam pesan Natalnya , Bupati Manokwari, Hermus Indou berharap agar kerukunan dan harmonisasi dalam membangun keberagaman di kabupaten Manokwari tetap dijaga dan ditingkatkan karena keberagaman ini tidak diciptakan oleh manusia tapi keragaman ini sejak dahulu kala diciptakan oleh yang Maha Kuasa sendiri

Baca Juga :   Hari Lahir KMPG Manokwari, Kepala Suku Besar Arfak Didaulat Jadi Pemimpin

“Kita boleh berbeda suku ras dan golongan agama jangan kita berbeda saling menyiku dan juga saling memprotes satu sama lainnya” pesan Bupati.

Bupati mengajak masyarakat untuk menjaga harmonisasi hubungan antar sesama di kabupaten Manokwari sebagai kota Injil yang tertanam dalam kehidupan dengan hubungan yang positif dengan Tuhan, sesama manusia dan dengan alam di sekitar kita.

“Saya berharap melalui perayaan Natal Tuhan Yesus Kristus kiranya kita dapat belajar jadi contoh dan teladan yang sudah ditinggalkan oleh Tuhan Yesus bagi kita dan menjadi sumber daya manusia yang tidak bermanfaat bagi diri kita saja tetapi kita menjadi sumber daya manusia yang bermanfaat dan bermakna bagi orang lain yang berada di sekeliling kita” tandas Bupati.

Senada, ketua IKT kabupaten Manokwari, Appy Pakilaran berharap ditengah persekutuan agar bisa menghindarkan diri dari hal-hal perselisihan dengan suku-suku lainnya sebagaimana suku Toraja ditempatkan dimana pun harus pandai bersosialisasi dengan baik.

Baca Juga :   Pertama Kalinya IKT Manokwari Rayakan Natal di Tongkonan yang Berdampingan dengan Rumah Kaki Seribu

“Melalui pesan Natal marilah kita memaknai secara dalam persekutuan kita sebagai orang Toraja yang mampu bekerja hidup dan berkarya” pesan Appy Pakilaran.

“Mari kita menjalin hubungan kekeluargaan yang rukun dengan erat Karena dalam kekuatan kebersamaan merupakan modal untuk mewujudkan harapan persekutuan masyarakat Toraja”

Pihaknya juga menyampaikan ucapan Terimah kasih kepada panitia yang telah bekerja keras hingga pelaksanaan ibadah Natal ini bisa terlaksana dengan baik atas perlindungan Tuhan yang Maha Kuasa dan juga kepada pemerintah yang begitu besar perhatian kepada masyarakat Toraja baik dari Provinsi, kabupaten maupun secara pribadi dalam pembangunan ini.

Selamat merayakan Natal Tahun 2022, menyongsong tahun baru 2023 Tuhan menyertai dan menolong dalam melangkah mengakhiri tahun 2022.(Red/VR)

Pos terkait