IKT Manokwari Gelar Natal Bersama di Tongkonan Soribo

MANOKWARI, Kabartimur.com- Ikatan (IKT) Keluarga Toraja Manokwari melaksanakan Ibadah Natal Bersama di Tongkonan Soribo Manokwari, Sabtu (10/12/2022).

Pada Perayaan Natal tahun 2022, dilakukan dengan ibadah bersama dan Penampilan Puji-pujian dari Rayon, Ikatan Pemuda Manokwari dan Mahasiswa IKT juga ada aksi sumbangan lima menit untuk pembangunan Pagar Tongkonan Manokwari.

Ketua Panitia , Orva Tandiseno dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan ibadah Natal bersama bisa terselenggara karena kebersamaan dan kerja keras panitia.

Bacaan Lainnya

Tandiseno mengungkapkan bahwa pelaksanaan Natal tahun 2022 dengan kepanitiaan natal yang dirayakan, agak berbeda dari tahun sebelumnya di mana tahun lalu struktur kepanitiaan pelaksana Natal dilakukan oleh pengurus IKT namun saat ini kepanitiaan natal dipercayakan kepada rayon 6.

Baca Juga :   Mendikbudristek: Revitalisasi Bahasa Daerah Didorong Lewat Muatan Lokal di Sekolah

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada rayon 6 dan 8 secara khusus dari panitia yang sudah diberikan kepercayaan sebagai pelaksana penanggung jawab perayaan natal malam ini

Adapun Anggaran pelaksanaan Natal IKT bersumber dari Pemerintah Provinsi Papua Barat, pemerintah kabupaten Manokwari , kepala Biro Hukum Papua Barat, dan sumbangan pribadi dari beberapa donatur termasuk warga IKT.

Tandiseno berharap Melalui Momentum perayaan Natal ini dengan tema dan sub tema yang ada hendaknya dapat meningkatkan kebersamaan, kerukunan, tolong-menolong, saling menghargai tanpa memandang status sosial terlebih bagi masyarakat Toraja untuk saling bahu membahu dan tetap teguh dalam persatuan.

“Atas nama panitia menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang diberikan kepada panitia melalui sumbangsih pikiran ,waktu dan tenaga yang diluangkan untuk menyukseskan perayaan natal” ujar Tandiseno.

Pantauan Media ini, perayaan Natal bersama tidak hanya dihadiri oleh umat Nasrani namun warga IKT yang beragama muslim ikut serta dalam ibadah perayaan. (Red/VR)

Baca Juga :   W20, Kanal Pembayaran Pajak dan Retribusi di Papua Barat Diluncurkan

Pos terkait