Jika Terpilih, Orva Tandiseno Janji Bangun SMA di Distrik Tanah Rubuh

Manokwari, Kabartimur.com- Salah satu Calon Legislatif Kabupaten Manokwari, Orva Tandiseno dari Partai Hati Nurani Rakyat ( Hanura) akan maju kembali mencalonkan diri dalam pemilihan legislatif pada pemilu 2024 dan berjanji akan membangun Sekolah Menengah Atas (SMA) di distrik Tanah Rubuh.

Hal tersebut disampaikan Tandiseno dalam orasinya saat melakukan kampanye di kampung Hangao distrik Tanah Rubuh pada jumat, (26/1/2024).

Foto bersama Pengurus Partai Hanura pada saat Kampanye terbuka  di distrik Tanah Rubuh
Foto bersama Pengurus Partai Hanura pada saat Kampanye terbuka di distrik Tanah Rubuh

Menurutnya, jika dirinya kembali dipercaya masyarakat dan terpilih menjadi anggota DPRD kabupaten Manokwari dirinya akan mendorong sejumlah program yang akan menyentuh langsung kepada masyarakat yakni di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan keagamaan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Tujuh Karateker PDK Kosgoro 1957 Se-Papua Barat Dikukuhkan

Untuk bidang Pendidikan, Orva menyebut akan bekerjasama dengan pemerintah untuk pembangunan SMA di distrik Tanah Rubuh. pasalnya saat ini kata Orva di distrik tanah Rubuh belum memiliki bangunan SMA sehingga anak-anak yang menempuh pendidikan ke SMA harus ke kota dan sangat membutuhkan biaya yang besar terlebih khusus oleh transportasi yang tidak lancar.

“Melalui Pendidikan, Tanah Rubuh akan berkembang, dan Kita akan bekerjasama dengan Pemerintah membangun sekolah lanjutan tingkat atas dalam hal ini SMA, karena di tanah rubuh ini ada SD, SMP tapi belum ada SMA sehingga anak-anak tidak perlu lagi ke kota Manokwari” Harap Tandiseno.

Sementara di bidang kesehatan, Tandiseno akan berjuang bersama Pemerintah dalam mendorong pelayanan kesehatan yang lebih baik.
“Jika masyarakat sehat maka semua aktivitas akan berjalan dengan baik” terang Tandiseno yang juga adalah ketua komisi A DPRD Kabupaten Manokwari periode 2019-2024.

Baca Juga :   Dugaan Penimbunan BBM Subsidi, DPRD Manokwari Minta Oknum Aparat Bermain Ditindak

Selain itu, pembangunan gereja juga akan menjadi perhatiannya serta perbaikan drainase jalan-jalan di Tanah Rubuh yang sering mengakibatkan banjir.

Sebagai informasi Orva Tandiseno adalah anggota DPRD Kabupaten Manokwari periode 2019-2024 yang masih aktif dan merupakan ketua Komisi A akan kembali maju mencalonkan diri melalui Partai Hanura pada Daerah pemilihan ( dapil) 3 dengan Nomor urut satu (1).

Kampanye Terbuka ini turut dihadiri oleh ketua DPD Partai Hanura Papua Barat, Alberthina Mansim, Sekertaris DPD, Jhon Dimara, ketua DPC Hanura Kabupaten Manokwari, para Caleg Hanura dari Dapil 3, simpatisan dan para relawan.(Red/*)

Pos terkait