Bangun Generasi Papua yang Sehat dan Mandiri, Yayasan Indah Pelangi Papua Gelar Seminar dan Sosialisasi Bahaya Narkoba

Manokwari, kabartimur.com- Yayasan Indah Pelangi Papua Gelar Seminar dan Sosialisasi Bahaya Narkoba kepada puluhan anak- anak di kelurahan Padarni, Sanggeng, dan Manokwari Barat di Hotel Oriestom sabtu (27/1/2024).

Ketua Paniti yang juga adalah ketua yayasan YIPEPA Jan Marthen Abisay SH.MM dalam sambutannya melaporkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan upaya pencegahan dan pemberantasan Narkoba , Miras dan Pergaulan Bebas di kalangan generasi muda Papua.

Selain itu, mengarahkan generasi muda papua kepada hal-hal positif dengan memberikan pemahaman bahaya narkoba dan pergaulan bebas serta memberikan arahan untuk selalu berbakti kepada Tuhan yang nantinya akan membentuk generasi papua yang berakhlak dan juga akan membentuk kelompok musik bagi peserta nantinya.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Rudy Timisela Terpilih Aklamasi Pimpin PBVSI Papua Barat

Adapun Peserta yang dilibatkan sebanyak 20 orang yang merupakan generasi muda dari kelurahan Padarni, Sanggeng dan Manokwari Barat dengan melibatkan narasumber dari BNN PB, Polresta Manokwari,dan Yayasan Indah Pelangi.

Sementara itu, Pj Gubernur Papua Barat dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Asisten I pemerintahan kesra dan otda, Oktavianus Mayor memberikan apreasiasi kepada yayasan yang telah menyelenggarakan kegiatan seminar dan sosialisasi bahaya Narkoba dalam membangun generasi papua yang sehat mandiri dan berdayaguna.

Menurutnya kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dalam memberikan dukungan dan motivasi bagi korban narkoba untuk dapat bangkit dan pulih.

Pihaknya menilai, Penyalahgunaan narkoba terbukti telah merusak masa depan bangsa dinegara manapun. Daya rusaknya luar biasa, merusak karakter manusia, merusak fisik dan kesehatan masyarakat serta dalam jangka panjang berpotensi besar mengganggu daya saing dan kemajuan Bangsa.

Baca Juga :   Masalah Perebutan Ketua DPRD Pegaf, GMNI Minta Kapolres Turun Tangan

Dengan melihat daya rusak yang ditimbulkan, kejahatan narkoba ini digolongkan dalam kejahatan luar biasa dan serius. Terlebih lagi, kejahatan narkoba bersifat lintas Negara dan terorganisir, sehingga menjadi ancaman nyata yang membutuhkan penanganan serius dan mendesak.

Lanjut dia, Seminar dan Sosialisasi Tentang Bahaya Narkoba,Miras dan Pergaulan Bebas sebagai wujud keprihatinan untuk memberikan dukungan, motivasi dan semangat kepada korban penyalahgunaan narkoba, Miras dan Pergaulan Bebas untuk dapat bangkit sehingga dapat pulih dan produktif sehingga hidup lebih baik dan manusiawi.

Ia menyebut, Korban penyalahgunaan narkoba,Miras dan Akibat Pergaulan Bebas telah mengakibatkan banyaknya Pemuda/Pemudi yang Hidup tidak Produktif dan banyak diantaranya mengalami kematian .

Disamping itu, diharapkan semua komponen Pemerintah, pendidikan dan masyarakat saling bekerjasama dan bersatu padu dalam “War On Drugs” perang melawan narkoba,Miras dan Pergaulan Bebas sesuai dengan kemampuan dan bidang masing-masing sehingga dapat mewujudkan Propinsi Papua Barat, Kabupaten Manokwari Khususnya Bersih Dari Narkoba,miras Menuju Kabupaten Makin Berkah.

Baca Juga :   Diduga Pelaku Yang Semprot Air Ludah Petugas Counter Batik Air Adalah Oknum Anggota DPRD dari Raja Ampat

Pihaknya mengajak kepada semua pihak untuk membantu BNNP Papua Barat dalam kegiatan-kegiatan dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, karena permasalahan narkoba tidak akan pernah selesai kalau hanya BNN saja yang bergerak, sekali lagi mari sama-sama menyatakan perang terhadap narkoba dan Miras.(Red/*)

Pos terkait