Kantor BPTP Papua Barat Ludes Terbakar

  • Whatsapp

MANOKWARI – Kantor Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, Balai Pengkajian dan Teknologi Pertanian (BPTP), di kompleks perkantoran Gubernur Papua Barat, Arfai, ludes dilahap si jago merah, Sabtu (5/10/19) sekira pukul 06:00 wit.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, api mulai terlihat tepat di lantai II Kantor Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, Balai Pengkajian dan Teknologi Pertanian. Kemudian dengan cepat api merembet sehingga membuat keseluruhan bangunan tersebut ikut terbakar.

“Sebelum kebakaran besar memang ada bunyi ledakan dari lantai 2. Pas kami lihat, sudah ada api. Kemudian kami berkoordinasi dengan Mako Brimob untuk bantuan pemadam,” jelas salah satu Security Kantor, Ilyas.

Atas informasi yang diterima 1 unit Water Canon milik Sat Brimob Polda Papua Barat serta 1 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemprov Papua Barat mendatangi TKP dan langsung berusaha melakukan pemadaman. Alhasil, sekira pukul 9:30 Wit, api berhasil dipadamkan.

Baca Juga :   Relawan Golkar: Origenes Wonggor Layak Jabat Ketua DPR Papua Barat

Dalam Peristiwa itu tidak terdapat korban jiwa. Namun kerugian atas kejadian tersebut ditaksir mencapai Milyaran Rupiah. Dugaan sementara, insiden kebakaran Kantor BPTP Papua Barat dipicu akibat adanya hubungan pendek arus listrik.

Selang beberapa saat kemudian, Tim Identifikasi Polres Manokwari mendatangi Lokasi kejadian guna melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara sebagai bahan untuk menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran.

sgf

Pos terkait