Jhony Paulus : Terima Kasih Pak Kapolres, Ini Baru Pelayanan Prima Polres Tana Toraja

  • Whatsapp
Jhony Paulus, SH MH, Ketua Lembaga Bantuan Hukum Pendidikan Toraja

Tana Toraja Kabartimur.Com

Langkah inovasi Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH yang mendekatkan pelayanan kepada masyarakat melalui Plaza Pelayanan Kepolisian yang keberadaannya berada di luar Mako Polres Tana Toraja, mendapat tanggapan dari Ketua Lembaga Bantuan Hukum Pendidikan Toraja, Jhony Paulus, SH, MH. Rabu (16/06/2021).

Jhony Paulus yang juga merupakan salah satu pengacara senior di Tana Toraja yang ditemui mengutarakan pandangannya terkait kehadiran Plaza Pelayanan Kepolisian Polres Tana Toraja.

“Yang pertama dan paling utama, Polisi adalah teman dan mitra masyarakat, polisi hadir untuk masyarakat “kata Jhony Paulus awali komentarnya.

“Yang kedua, Ujung tombak dari penegakan hukum adalah polisi, jadi langkah AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH menghadirkan pelayanan plaza kepolisian di luar mako itu adalah salah satu bentuk dari upaya pengayoman dan pembinaan penegakan hukum dibidang lalu lintas, Bukankah jika warga tidak punya SIM akan ditilang? Nah dengan memberikan kemudahan pada pelayanan penerbitan SIM maka kaitannya secara langsung adalah menghindarkan warga dari Tilang “. sebut Jhony Paulus.

“Nyaman lho jika kita berkendara dilengkapi dengan SIM, coba kalau tidak miliki SIM? Yakinlah akan selalu merasa was-was jika melihat Polisi lagi bertugas di jalan raya “. Selorohnya.

Yang Ketiga, sambung dia, ” Yang luar biasa itu adalah pelayanan yang mudah tapi tidak melanggar ketentuan, ini sangat saya apresiasi secara profesional, di Plaza Pelayanan Kepolisian itu saya lihat tidak ada biaya tambahan apapun, baik dari penerbitan SIM, SKCK, Sidik Jari maupun bagian pengaduan masyarakatnya, semuanya sudah sesuai dengan ketentuan PNBP nya, “. ucap salut dari Jhony Paulus.

Menurut Jhony Paulus, “kalau boleh saya katakan, ini baru terobosan brilian dari Kapolres Tana Toraja, dan seharusnya ini menjadi contoh bagi pihak terkait bagaimana menghadirkan pelayanan kepada masyarakat yang tidak membebani, transparan dan tidak berbelit-belit, kita jangan menutup mata dan berpura-pura tidak melihat kenyataan bahwa masyarakat kita membutuhkan pelayanan yang prima dan memudahkan.

“Harus saya akui, sebagai bagian dari masyarakat saya ucapkan terimakasih kepada Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH yang telah menghadirkan Plaza Pelayanan Kepolisian yang mudah di jangkau, dan sesuai dengan ketentuan, Terimakasih Pak Kapolres “.Tutur Jhony Paulus, SH MH, Ketua Lembaga Bantuan Hukum Pendidikan Toraja.

“Mari manfaatkan kehadiran Plaza Pelayanan Kepolisian, bagi warga yang belum memiliki SIM, segera buat SIM di Plaza, jangan biarkan diri anda jadi pelanggar hukum, “. jelas Jhoni Paulus. (tts)

Pos terkait