Ingin Anak Papua Punya Mimpi Besar, Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar Siap Keliling Kampung di Wondama Berbagi Inspirasi

  • Whatsapp

WASIOR – Staf Khusus Presiden Joko Widodo asal Papua Billy Mambrasar siap turun ke kampung-kampung di Kabupaten Teluk Wondama untuk membantu peningkatan kualitas pendidikan di wilayah setempat.

Anak muda kelahiran Serui, Provinsi Papua itu ingin anak-anak asli Wondama yang tinggal di kampung-kampung bisa menikmati pendidikan yang baik. Dengan posisinya sebagai orang dekat Presiden RI, Billy juga ingin menginspirasi anak-anak Papua di Wondama untuk memiliki mimpi menjadi orang hebat.

Billy menyampaikan itu sewaktu berkunjung ke Wasior dalam rangka mengikuti pembukaan rapat koordinasi teknis (Rakornis) Perindustrian dan Perdagangan tingkat Provinsi Papua Barat di Gedung Sasana Karya Kantor Bupati Teluk Wondama di Isei, Senin lalu.

Dalam kunjungan tersebut, Staf Khusus Milenial Presiden Jokowi itu berkesempatan meninjau kapal Gurano Bintang milik WWF Indonesia.

Rencananya Billy akan menggunakan Kapal Gurano Bintang untuk berkunjung ke kampung-kampung di kawasan Teluk Cenderawasih untuk melihat kondisi pendidikan anak-anak Papua sekaligus berbagi inspirasi.

“Tadi saya sempat kunjungi kapal Gurano Bintang milik WWF dimana akan kita dorong menjadi kapal yang akan mempromosikan pendidikan di seluruh kampung di Wondama. Nanti kapal itu akan masuk ke kampung-kampung, “ujar Billy pada acara yang dihadiri Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dan Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor.

Duta SDG’s Indonesia (sustainable development goals) itu mengaku sangat senang bisa berkunjung ke Wondama yang sejak kecil dikenalnya sebagai Tanah Peradaban Orang Papua.

Itu sebabnya dia berkeinginan memberikan kontribusi bagi masyarakat Teluk Wondama dengan mendorong peningkatan kualitas SDM melalui bidang pendidikan.

“Saya sendiri tertarik untuk ikut turun langsung di kapal itu untuk bertemu anak-anak Papua di berbagai kampung dan menginspirasi mereka agar mereka bisa lihat mimpi mereka tidak hanya di kampung itu saja dan tidak hanya di Wondama saja tetapi mereka bisa berkarya dan karya mereka bisa dikenal di nasional dan bahkan internasional,”ucap Billy. (Nday)

Pos terkait