Ingin Buat Sejarah lewat Jalur Independen, Mambor : KTP Solusi Politik Murah

  • Whatsapp

WASIOR – Hendrik Mambor angkat bicara terkait keputusannya bersama Andarias Kayukatuy memilih jalur independen untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Teluk Wondama tahun 2020.

Mambor menyatakan, jalur independen adalah solusi paling ideal untuk menghadirkan politik murah alias politik tanpa mahar.

“Kami dua membuat sejarah menjadikan Wondama kabupaten (2003) dan kali ini kami buat sejarah juga memberikan edukasi politik kepada rakyat bahwa solusi KTP ini paling murah, “ tandas Mambor usai penyerahan syarat dukungan bakal paslon independen ke KPU Teluk Wondama di Wasior, baru-baru ini.

Keduanya juga ingin memberikan pelajaran politik baru bagi masyarakat Wondama bahwa selain partai politik rakyat juga memiliki kuasa untuk menentukan sendiri siapa sosok yang tepat menjadi pemimpinnya.

“Bukan cuma bendera partai yang bisa mengusung kandidat tapi rakyat bisa mengusung kandidatnya bisa mengantarkan ke TPS dan rakyat bisa mendudukan kandidatnya sebagai pemimpin. Saya yakin di 2024 akan lebih dari satu pasang maju independen, ” ujar mantan Kepala Bappeda Wondama ini.

Baca Juga :   Vaksinasi Tahap II Dimulai, Dinkes Wondama Klaim Cakupan Nakes Sudah 100 Persen

Pasangan Mambor-Andi(HEMAT) diketahui sebelumnya telah mendaftarkan diri ke sejumlah partai politik di Wondama. Namun belakangan sejumlah partai yang telah mengikat kesepakatan memutuskan menarik diri. Namun Mambor enggan berkomentar terkait hal itu.

“Saya tidak mau menyinggung orang. Saya kira teman-teman wartawan sudah tahulah, “ ucap Mambor.

Seperti telah diberitakan, dokumen syarat dukungan pasangan HEMAT telah dinyatakan memenuhi syarat dan diterima oleh KPU Wondama. (Nday)

Pos terkait