Hanya Punya Satu Caleg, Partai Buruh Wondama Tetap PeDe Target Satu Kursi

WASIOR – Partai Buruh hanya mengajukan satu orang bakal calon anggota DPRD Kabupaten Teluk Wondama untuk Pemilu tahun 2024.

Kendati demikian hal itu tidak menyurutkan semangat pimpinan Partai Buruh untuk bersaing dengan partai politik lain untuk meraih simpati masyarakat Wondama.

Ketua DPD Partai Buruh Kabupaten Teluk Wondama Mathius Markus Somambuy mengaku tidak kuatir dan tetap PeDe alias percaya diri meski dirinya menjadi bacaleg tunggal.

Dia menyatakan siap bertarung untuk memperoleh kursi DPRD Teluk Wondama.

“Walau saya sendiri tetap semangat untuk bersaing mendapatkan suara yang banyak. Target saya bisa raih satu kursi, “kata Somambuy usai pengajuan bacaleg-nya di kantor KPU Teluk Wondama di Wasior, Minggu (14/5) malam.

Somambuy lalu menjelaskan alasan kenapa hanya mengajukan satu orang yakni dirinya sendiri sebagai bacaleg untuk Pemilu legislatif 2024.

Baca Juga :   156 Tahun Injil Masuk Wondama, Klasis Serukan Wondama Harus Jadi Barometer Perilaku Hidup Sesuai Perintah Injil

Sebetulnya, kata dia, sudah ada 20 nama yang telah siap untuk diajukan sebagai caleg dari Partai Buruh untuk tiga daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Teluk Wondama

“Dari awal sampai mau masuk pendaftaran lengkap. Dari dapil III sembilan (calon) dapil II enam dan dapil I lima. Setelah itu bubar semua satu persatu sampai tinggal saya sendiri, “jelas Somambuy.

Dia mengaku tidak tahu persis apa yang mendasari para bacaleg itu memilih menarik diri. Meski sedikit kecewa, dirinya menghormati keputusan yang telah diambil para koleganya itu.

“Sebetulnya tidak ada masalah. Tapi namanya manusia mungkin pikiran dia saya juga partai baru atau partai buruh ini memang partai miskin. Memang dia miskin dan dia memang orang dari yang tidak punya, “ujar pensiunan TNI AD itu. (Nday)

Baca Juga :   Syamsuddin Dapat Buku "Pak Syaf", Syafruddin: Pemimpin Kedepan Harus Inovatif dan Kreatif

 

 

Pos terkait