Golkar Papua Barat Segera Gelar Musdalub, Pilih Ketua Defenitif Periode 2020-2025

Manokwari, kabartimur.com- DPD I Golkar Papua Barat akan segera menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) untuk mengisi kekosongan ketua periode 2020-2025 karena pada masa terjadi pemekaran provinsi Papua Barat Daya terjadi kekosongan ketua yang dijabat oleh Lambert Djitmau.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua Panitia Musdalub, Suryati didampingin oleh ketua penyelenggara, William Henrich, Ketua SC, Amin Ngabalin, Sek SC , Anike Sabami dan Sekertaris Penyelenggara, Ahmad Kudus dalam konfrensi Pers di Hotel Niu Manokwari, (23/11/2023).

Bacaan Lainnya

Adapun tahapan musdalub yang akan dilaksanakan mulai dari hari sabtu tanggal 25 sd/ Minggu 26 November yang akan dirangkaikan dengan agenda pelantikan ketua terpilih.

Baca Juga :   Rakerda-Rapimda Partai Golkar Putuskan Dukung Waterpauw Maju Gubernur Papua Barat

Kegiatan Musdalub ini akan dibuka langsung oleh wakil ketua umum dan ketua terpilih nantinya akan dilantik oleh Ketua umum.

Sementara itu, ketua Stering Comite, Amin Ngabalin menjelaskan bahwa Musdalub ini akan dilaksanakan untuk mengambil keputusan bersama karena kekosongan pimpinan Golkar Papua Barat dan sebelum masa berakhir penting dilakukan forum musdalub dalam rangka memilih ketua defenitif untuk mengisi kepengurusan sisa waktu.

Lanjut Ngabalin, mengatakan bahwa berkaitan dengan tugas stering komite, pada tahapan musdalub, stering komite akan membuka pendaftaran bakal calon ketua DPD I Papua Barat di kantor sekretariat Jl. Esau Sesa Manokwari Papua Barat.

Disamping itu peserta yang diundang menghadiri Musdalub adalah utusan Partai dari 7 kabupaten di Papua Barat, Penguru DPP, Ormas pendiri Soksi, ormas yang diijinkan partai golkar, Organisasi sayap golkar dan ketua DPD Golkar Setanah Papua.

Baca Juga :   Pemkab Manokwari Kembali Bantu 2 Ton Beras Untuk Korban Banjir Kampung Kali Merah .

Pada kesempatan yang sama, Sekertaris Penyelenggara, Ahmad Kudus menyebutkan bahwa persiapan Musdalub sudah rampung hingga 90 persen. Saat ini pihaknya sementara mengatur jadwal dan tempat pelaksanaannya.(Red/*)

Pos terkait