Da’i Kondang Bawakan Ceramah Tarwih Pada Safari Ramadan diBajeng

  • Whatsapp

GOWA, KABARTIMUR.COM – Hari kelima Safari Ramadan yang dilaksanakan Pemkab Gowa terasa lebih istimewa, pasalnya dalam kesempatan ini Warga Kecamatan Bajeng dapat mendengarkan langsung ceramah yang dibawakan oleh Dai Kondang Ustadz Fikri Haikal.

Anak kandung mendiang almarhum ustadz 1000 umat KH Zainuddin MZ ini tampil berceramah, dan melaksanakan shalat tarwih di Masjid Jami’ Idaratul Auqaf Pammase Desa Tangkebajeng, Jumat (25/5/2018).

Berceramah dengan gaya khasnya, Ustadz Fikri pun membuat jamaah tarwh di Masjid Jami Idaratul Auqaf Pammase itu hanyut. Tak terkecuali Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Wabup Gowa, Abd Rauf Malaganni dan jajaran pejabat Pemkab Gowa yang hadir.

Kehadiran ustadz Fikri serangkaian safari Ramadan kelima Pemkab Gowa di malam kesepuluh Ramadan. Dalam ceramahnya di tengah jamaah tarwih tersebut, ustadz Fikri mengangkat tema nilai moral dan akhlak.

Ustadz Fikri menyerukan agar umat muslim.menjadikan Islam sebagai landasan untuk mencari persamaan bukan mencari perbedaan. “Akhlak dan moral itu hanya dimiliki oleh orang-orang yang beriman. Orang-orang yang selalu memberikan teror itu bukan orang yang beriman dan bukan orang Islam, sebab orang yang beriman (Islam) itu merupakan orang yang selalu memberikan ketenangan terhadap sesamanya,” kata ustadz Fikri.

Dikesempatan itu Bupati Gowa Adnan berharap shalat tarwih yang dilakukan umat muslim akan memperbaiki segala kekurangan baik secara Habluminallahu maupun Habluminannas.

“Semoga salat tarwih mampu memperbaiki pendekatan kita secara vertikal kepada Allah SWT yakni Habluminallahu, dan pendekatan horizontal kita antar sesama manusia yakni Habluminannas,” jelas Adnan.

Moment ini kata Adnan, merupakan suatu kesyukuran bagi kita semua umat muslim, karena Allah SWT masih memberikan kesempatan, kesehatan dan umur yang panjang sehingga dapat bertemu dengan bulan yang penuh berkah dan ampunan ini.

“Ini bulan yang penuh berkah, bulan yang penuh ampunan, maka semua orang berlomba-lomba ingin mendapatkan pahala dari Allah SWT,” jelasnya.

Dikesempatan itu pula, Adnan juga memyampaikan sejumlah informasi program pembangunan yang sedang dilakukan pemerintah kabupaten antara lain program pendidikan gratis dan kesehatan gratis untuk Gowa lebih baik kedepannya. (Uya)

Pos terkait