Covid-19 di Wondama Bertambah 7 Kasus, Kampanye Pilkada Harus Lebih Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

WASIOR – Setelah sempat melandai beberapa hari, kasus konfirmasi positif virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Teluk Wondama kembali meningkat dalam dua hari terakhir.

Satuan Tugas Covid-19 Teluk Wondama mencatat terjadi penambahan 7 kasus baru dalam dua hari terakhir. Perinciannya 5 kasus ditemukan pada 15 Oktober dan 2 kasus lainnya pada 16 Oktober.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Teluk Wondama dr.Yoce Kurniawan menyebutkan 4 dari 7 kasus positif yang baru ditemukan itu tergolong masih memiliki hubungan erat karena terdiri atas pasangan suami istri dan dua lainnya merupakan asisten atau orang dekat dari pasutri dimaksud.

“Untuk dua orang hari ini (16 Oktober), satu berasal dari kontak erat kasus kemarin (15 Oktober). Kemarin itu ada 5 kasus positif. Salah satu kontak erat diketahui tadi pagi (Jumat pagi). Kasus kemarin berasal dari Teluk Wondama, tapi salah satunya hari sebelumnya berasal dari Manokwari kemudian ada yang pelaku perjalanan yang sebelumnya dari Jayapura, “ jelas dr.Yoce dalam konferensi pers di Manggurai, Jumat malam.

Baca Juga :   Dinkes Wondama Yakin Cakupan Sub PIN Polio Capai 95 Persen

Melihat tren kasus positif yang terus meningkat, Satgas Covid-19 kembali mengingatkan semua pasangan calon, tim pemenangan juga massa pendukung agar lebih disiplin lagi dalam penerapan protokol kesehatan terutama pada saat pelaksanaan kampanye Pilkada.

“Tolong paslon dan tim pemenangan benar-benar memperhatikan protokol kesehatan mengingat transmisi lokal sudah terjadi di Wondama. Jadi menghindari kerumunan, memakai masker dan jaga jarak itu sudah menjadi keharusan.

Memakai masker itu sudah mengurangi risiko penularan 0,25 persen jadi ya lebih safety kalau kita memakai masker. Kita mencegah karena saat ini sedang dalam kampanye Pilkada, “ pesan Direktur RSUD Teluk Wondama itu.

Adapun dengan tambahan 7 kasus baru, maka  secara akumulatif jumlah kasus positif virus corona di Wondama kini menjadi 63 kasus. Untuk kasus sembuh, per 16 Oktober bertambah 1 kasus sehingga total yang sembuh menjadi 52 orang. Sementara meninggal dunia 2 orang yang terdiri atas 1 kasus meninggal karena Covid-19 dan 1 kasus meninggal dengan Covid-19. (Nday)

Baca Juga :   Pemkab Teluk Wondama Alokasikan Anggaran Rp 10 M Dana Otsus Untuk Hibah Sektor Keagamaan

Pos terkait