HEBO Ingin Dorong Kemandirian Masyarakat, Bukan Ketergantungan

  • Whatsapp

MANOKWARI- Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Manokwari Hermus Indou-Edi Budoyo (HEBO) berkomitmen untuk mendorong daya saing masyarakat Manokwari untuk berwirausaha. Dengan demikian, warga  tidak hanya terpaku pada harapan menjadi pegawai negeri sipil.

Hal tersebut diungkapkan Hermus saat bertatap muka dan berdialog dengan warga di sejumlah tempat antara lain Kampung Insifuri Amban, Kota Raja, Kompleks Roudi, Kampung Ambon dan kawasan Sarina, Sabtu (17/10).

“HEBO hadir dengan visi kepemimpinan yang hendak memandirikan masyarakat, bukan program yang meninabobokkan masyarakat dengan program yang tidak realistis,” katanya.

Kehadiran HEBO di berbagai tempat yang dikemas dalam acara silahturahmi adalah rangkaian upaya pasangan ini untuk bersosialisasi dan membangun komunikasi politik dengan warga.

Hermus mengatakan, komunikasi politik dengan warga efektif membangun kesepahaman untuk mendukung HEBO. Namun di sisi lain juga untuk menegaskan komitmen HEBO agar lebih aspiratif dan mendengar masukan-masukan warga.

Membangun Manokwari, dalam visi HEBO adalah upaya mewujudkan Manokwari sebagai kota peradaban dan ibukota Provinsi Papua Barat yang beradab, religius, berdaya saing, maju, mandiri dan sejahtera.

Pemerintahan tidak boleh menciptakan ketergantungan masyarakat kepada pemerintah namun sebagai fasilitator dan motivator kemandirian masyarakat.

Hermus mencontohkan pemberdayaan bagi mama-mama Papua seperti para pedagang pinang. Ia mengatakan, pemerintah akan membantu dan memberikan modal usaha kepada mereka sembari memberi pendampingan agar bantuan tersebut bisa dikelolah secara produktif.

Isu lain yang direspon oleh HEBO dalam rangkaian kunjungannya adalah peningkatan akses masyarakat pada air bersih, talud/drainase, (*/R)

Pos terkait