Bupati Tator Pimpin Upacara HUT RI ke- 74 di Lapangan Tondon Buakayu Bonggakaradeng

  • Whatsapp
Bupati Tator Pimpin Upacara HUT RI ke- 74 di Lapangan Tondon Buakayu Bonggakaradeng

Tana Toraja Kabartimur.Com

 Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae menjadi Inspektur dalam upacara peringtan HUT RI ke 74, yang berlangsung di lapangan Tondon Buakayu Bonggakaradeng, Kecamatan Bonggakaradeng Kabupaten Tana Toraja, Sabtu 17/08/2019.

Upacara yang digelar di Lapangan Tondon Buakayu Bonggakaradeng Lembang Buakayu Kecamatan Bonggakaradeng dihadiri Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, Sekda Tana Toraja Semuel T. Bura, Kapolres Tana Toraja, AKBP. Julianto P. Sirait, SH, S. IK, Kajari Tana Toraja Jefri P. Makapedua, SH, Ketua Pengadilan, Pimpinan OPD, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama,  Anggota Veteran, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat serta para Ormas/OKP dan undangan lainnya.

Ribuan masyarakat sekitar ikut menyaksikan berjalannya Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 ini, yang terlihat memadati Lapangan Tondon Buakayu Lembang Buakayu Kecamatan Bonggakaradeng Kab. Tana Toraja.

Tepat Pukul 10:00 Wita Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi membacakan teks Proklamasi dan dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Petugas Paskibra Kabupaten Tana Toraja.

Pengibaran Bendera Merah Putih ini dilakukan oleh 70 anggota Paskibra yang berasal dari putra-putri terbaik Tana Toraja yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Tana Toraja.

Usai detik-detik Proklamasi, Bupati Nicodemus Biringkanae bersama Wabup Victor Datuan Batara dan undangan lainnya menyaksikan berbagai pertunjukan, seperti  Olahraga paralayang, Panjat pinang, dan beberapa kegiatan lainnya. (tts)

Pos terkait