Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Bonggakaradeng Merupakan Tonggak Sejarah

  • Whatsapp
Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Bonggakaradeng Merupakan Tonggak Sejarah

Tana Toraja Kabartimur.Com

Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabapaten Tana Toraja berlangsung tertib dan khidmad, Sabtu (17/8/2019).

Upacara yang digelar di Lapangan Tondon Buakayu Bonggakaradeng Lembang Buakayu Kecamatan Bonggakaradeng bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae.

Hadir juga dalam kesempatan itu Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara, Sekda Tana Toraja Semuel T. Bura, Kapolres Tana Toraja, AKBP. Julianto P. Sirait, SH, S. IK, Kajari Tana Toraja Jefri P. Makapedua, SH, Ketua Pengadilan, Pimpinan OPD, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama,  Anggota Veteran, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat serta para Ormas/OKP dan undangan lainnya.

Ribuan masyarakat sekitar ikut menyaksikan berjalannya Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 ini, yang terlihat memadati Lapangan Tondon Buakayu Lembang Buakayu Kecamatan Bonggakaradeng Kab. Tana Toraja.

Kali Pertama Darius Tandirerung Tokoh Masyarakat Bonggakaradeng menyampaikan, Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun ini merupakan “Tonggak Sejarah karena baru pertama kalinya diselenggarakan di Kecamatan Bonggakaradeng sejak kemerdekaan diperingati tiap 17 Agustus.

Untuk itu masyarakat menyambut baik dan berterima kasih kepada Pemrintah Kabupaten Tana Toraja yang menempatkan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Bonggakaradeng, apalagi Perayaan 17 Agustus ini diramaikan dengan hadirnya Atletit Para Layang dari Sulawesi Tengah yang cukup indah dilihat oleh masyarakat Bonggakaradeng.

Bahkan menurut Darius akan menambah semangat masyarakat Bonggakaradeng semakin maju ke depan sama sepertui Kecamatan lainnya yang ada di Tana Toraja. Darius mengajak kepada masyarakat Bonggakaradeng agar HUT Kemerdekaan RI ke 74 ini harus dimaknai dengan momentum pemersatu di wilayahnya.

“Oleh karenanya, kita memiliki kewajiban untuk mempertahankan dan mengembangkan hal tersebut demi terciptanya satu kesatuan yang utuh sebagai warga Bonggakaradeng dan sekitarnya,” tuturnya.(tts)

Pos terkait