Bupati Minta Polresta Manokwari Tuntaskan Kasus yang Masih Menunggak

MANOKWARI, Kabartimur.com- Diharapkan kedepan polri khususnya Polresta Manokwari menjadikan kasus-kasus yang sudah terbuka itu dituntaskan agar masyarakat bisa menilai bahwa Polri memang benar-benar tajam ke atas tidak hanya tajam ke bawah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Manokwari, Hermus Indou pada acara pembukaan selubung papan nama Polresta Manokwari dan peresmian pilot project kampung Kamtibmas Polresta Manokwari di halaman Polresta Manokwari, Senin (30/1/2023).

Bacaan Lainnya

“Atas nama pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat Manokwari, saya mengucapkan selamat kepada polres Manokwari yang telah resmi naik status atau tipe menjadi kepolisian resor kota (Polresta) Manokwari dan selamat dan sukses kepada bapak Kombes Pol RB Simangunsong,SIK ,M.si sebagai Kapolresta Manokwari” ujar Bupati

Kepada Kapolresta Bupati berharap agar dapat melaksanakan fungsi-fungsi organisasinya dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan dapat mewujudkan kondusivitas Kamtibmas di kabupaten Manokwari dalam menunjang dan mengakselerasi seluruh program pembangunan daerah.

Baca Juga :   Dandim 1801/Manokwari dan Ketua Persit KCK Cab XII Kodim Manokwari Disambut Masyarakat Dengan Tarian Adat di Pelabuhan Wasior

Bupati mengungkapkan bahwa peningkatan tipe polres merupakan upaya institusi polri dalam memenuhi dinamika dan ekspektasi masyarakat, dalam hal pelayanan kepolisian mewujudkan polri presisi di tengah masyarakat kabupaten Manokwari.

“Terima kasih kepada jajaran Polresta Manokwari yang telah bekerja memberikan pelayanan, pengayoman pada masyarakat Manokwari” ujarnya.

Untuk itu, polri diharapkan bersama masyarakat tetap harus saling bersatu meningkatkan keamanan dan ketertiban serta kestabilan Tanah Arfak yang kita cintai dengan baik.

Selain itu dengan naik tipe polres Manokwari menjadi Polresta ini bupati berharap akan memudahkan masyarakat yang ingin berurusan, sebagai bukti kepolisian dengan pemerintah dalam menjalankan program-program kemasyarakatan, utamanya untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

“Jaminan keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan salah satu prasyarat terselenggaranya proses pembangunan nasional yang didukung oleh tegaknya hukum serta terbinanya kemampuan untuk mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam mencegah menangkal dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk gangguan-gangguan lainnya” harapnya.

Baca Juga :   Gabungan Fraksi Soroti Tidak Sinkronnya Nilai pada KUA-PPAS dan Dokumen APBD-P T.A 2023

Dengan adanya peresmian pilot project kampung Kamtibmas akan tercipta upaya ketertiban, karena pilot project kampung Kamtibmas menitikberatkan peran serta aktif elemen masyarakat, baik secara personil maupun kelompok, karena semua kegiatan akan mendapatkan pendampingan dari stakeholder secara intens dan terfokus.

Pada kesempatan yang sama bupati menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas bantuan dan dukungan seluruh pihak Polresta Manokwari, dan kepolisian daerah provinsi Papua barat dalam rangka perang terhadap narkoba miras dan judi sehingga mulai dari peredaran sampai penyalahgunaan telah banyak yang diamankan.

Kepolisian menuntaskan kasus-kasus tersebut hal ini akan membawa dampak positif bagi Citra korps Bhayangkara yang kita banggakan. Karena akhirnya tidak ada tersisa sedikitpun kecurigaan dari masyarakat bahwa polri masih tebang pilih khususnya dalam penanganan kasus korupsi.

Harapan masyarakat, polri menjaga dan meningkatkan sinergitasnya dengan para penegak hukum seperti KPK, Jaksa dengan membuat visi dan strategi yang saling mendukung dalam penegakan.(Red/*)

Baca Juga :   Pemkab Manokwari Akan Tarik Paksa 60 Randis yang Masih Dikuasai Eks Pejabat

Pos terkait