Setelah Mansinam, Prasabhara Polresta Manokwari Menanam Mangrove di Sowi Pantai

Manokwari, kabartimur.com- Pramuka Saka Bhayangkara (Prasabhara) Polresta Manokwari setelah melakukan penanaman Mangrove di Pulau Mansinam saat memperingati HUT Pekabaran injil 169 tahun 5 Februari lalu, selanjutkan akan melakukan penanaman Mangrove di Sowi 4 Pantai sebagai karya bhakti wujudkan manokwari Kota Hijau.

Kegiatan penanaman Mangrove yang akan dilakukan pada hari Minggu, tanggal 10 Maret 2024 merupakan program kerja Dewan Saka Pramuka Saka Bhayangkara Polresta Manokwari.

Selain mendukung Manokwari Kota Hijau lebih dari itu melatih peserta didik untuk mencintai lingkungan untuk generasi “Emas Papua”.

Bacaan Lainnya

Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Manokwari, Yayasan Budha Tzu Chi Manokwari, Vihara Buddha Prabha, Keluarga buddhayana Indonesia (KBI), Majelis Buddhayana Indonesia (MBI), Wanita Buddhayana Indonesia (WBI), Pemuda Lintas Agama, FKUB Papua Barat, Korps Sukarelawan (KSR) PMI Unit Universitas Papua, Yayasan Bina Kasih, , FKUB Papua Barat, Media Online Kumparan Papua Barat, Media Online Strategi.news dan Komunitas Mangrove Sowi Pantai (SOPAN) dengan dukungan BPDAS Remu Ransiki.

Baca Juga :   Bupati Tinjau Dermaga Pelabuhan Marampak yang Dalam Waktu Dekat Akan Dihibahkan Ke Pemda Manokwari

Ketua Dewan Saka Bhayangkara Polresta Manokwari, Rizna Meicica Bugis, menyampaikan bhawa Program kegiatan yang telah disusun dalam upaya menyiapkan Anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polresta Manokwari tidak hanya kedisplinan tetapi lebih dari itu menumbuhkan rasa kepedulian terhadap alam dan sesama.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dengan partsispasi anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polresta Manokwari yang merupakan keterwakilan asal SMA dan SMK serta komunitas dan komponen masyarakat serta Lembaga lainnya lebih sinergis dan harmonis” harap Icha.

Pamong Saka Bhayangkara Polresta Manokwari, Yohanes Ada’ Lebang, berharap, komitmen Bersama untuk menjaga lingkungan menjadi hal yang baik dalam implementasinya sehingga diharapkan pesisir Manokwari dapat Kembali hijau dengan Pohon Mangrove yang bermanfaat penting untuk kehidupan makluk hidup khususnya peningkatan ekonomi keluarga, sehingga semua harus bertanggungjawab dalam menjaga dan melindungi pesisir Manokwari.(Red/*)

Baca Juga :   Dukung Program Manokwari Kota Hijau, Orang Muda Katolik Se-TPW Manokwari Tanam mangrove

Pos terkait