Aula Husnil Kamil Manik KPU Provinsi Papua Barat Diresmikan

Manokwari, kabartimur.com- Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere meresmikan Aula Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Barat yang diberi nama Aula Husnil Kamil Manik ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan Pita serta penandatanganan perjanjian kerjasama KPU dan Polda Papua Barat di kantor KPU Papua Barat Arfai, Rabu (6/3/2024).

Persemian Aula Husnil Kamil Manik turut dihadiri oleh pimpinan Forkopimda, dan para pimpinan Partai Politik.

Bacaan Lainnya

Ketua KPU Papua Barat, Paskalis Semunya dalam sambutannya mengungkapkan bahwa nama aula diberi Nama Husnil Kamil Manik yang merupakan nama almarhum mantan Ketua KPU RI sejak 12 April 2012 sampai meninggal dunia pada tanggal 7 Juli 2016. Sebelumnya ia merupakan komisioner KPU Provinsi Sumatera Barat sejak tahun 2003.

Baca Juga :   Jenazah Almarhum Demas Mandacan Disemayamkan Sesaat di Kantor Bupati

Paskalis menjelaskan bahwa Husnil Kmail Manik adalah sosok yang berdedikasi dan menjadi teladan bagi penyelenggara pada jajaran KPU.

Pihaknya berharap dengan diresmikannya Aula KPU ini dapat mendukung kerja-kerja penyelenggara pemilu dan untuk pertama kalinya akan digunakan untuk pelaksanaan pleno di Tingkat Provinsi Papua Barat karena sarana yang memadai.

Pada kesempatan yang Sama, Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimah kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga gedung aula kpu bisa diresmikan untuk digunakan sebagai mestinya.

Pihaknya berharap gedung ini dapat di fungsikan dan dijaga dengan baik guna mendukung kerja-kerja penyelenggara KPU.

Kepada pihak keamanan, Temongmere berpesan agar proses tahapan pemilu yang sedang berlangsung bisa dikawal dan standar pengamanan dalam pelaksanaan pleno rekapitulasi suara lebih ditingkatkan lagi dan siapapun yang terpilih nantinya akan diterima semua pihak.(Red/*)

Baca Juga :   Mantapkan Data Peserta Pemilu 2024, KPU Papua Barat Gelar Rakor Finalisasi Pengisian dan Verifikasi Data Bagi Calon DPD RI dan DPR PB

Pos terkait