Bupati Manokwari Syukuran Panen Raya Bersama Masyarakat Kamp Desay

Plt. Bupati Manokwari Edi Budoyo ikut bersama dengan Masyarakat dan Kelompok Tani dalam merayakan acara Syukuran dan Panen raya di Kampung Desay Distrik Prafi Kab Manokwari Sabtu 12/9/2020.

Kegiatan Syukuran Panen Raya ini dilaksanakan oleh 2 Kelompok Tani di Kampung Desay yaitu Kelompok Tani Mandiri dan kelompok Tani Kridaningtani bersama masyarakat.

Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kab Manokwari Kukuh Saptoyudo yang juga hadir dalam kegiatan ini mengatakan bahwa Hasil pertanian di Distrik Prafi tergolong Sukses.

“Ini sebuah prestasi yang dicapai oleh petani di Kampung Desay ini karena hasil produksinya sangat memuaskan” tutur Kukuh Saptoyudo.

“Meskipun luas lahan sawah yang terealisasi untuk ditanami seluas 288,5 ha dari 295 ha yang direncanakan namun ini sebuah prestasi karena hasilnya memuaskan”

Lebih lanjut Kukuh mengatakan bahwa meskipun hasil bagus bukan berarti tanpa masalah, dan salah satu masalah yang masih terjadi adalah adanya serangan penyakit hama khusunya hama wereng coklat.

Baca Juga :   Pemda Manokwari Akan Tertibkan Jamaah Haji "Siluman"

Sementara itu Plt Bupati Manokwari Edi Budoyo mencertakan kenangan semasa menjadi camat di Distrik Prafi yaitu sulitnya memasarkan hasil Pertanian khusunya beras.

“Dulu saat saya camat disini sangat susah menjual Beras dan saya pasarkan dari kantor ke kantor dan ke perusahaan, tapi syukurlah sekarang Pemda Manokwari sudah membeli beras hasil pertanian ini yang akan dijadikan beras jatah ASN” ujar Edi Budoyo.

Edi Budoyo berharap dengan hasil ini bisa mensejahterakan Masyarakat (HTP)

 

Pos terkait