KPU Wondama Serahkan Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon

  • Whatsapp

WASIOR – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Teluk Wondama, Sabtu siang menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan (Rikes) Bakal Pasangan Calon untuk Pilkada 2020. Hasil Rikes diserahkan kepada perwakilan dari masing-masing tim pemenangan di kantor KPU Wondama Jalan Topai, Wasior.

Adapun pemeriksaan kesehatan terhadap para Bapaslon sendiri telah dilakukan pada 9-10 September 2020 di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut dr.Azhar Zahir Manokwari.
Seperti diketahui ada empat Bapaslon yang telah diterima pendaftarannya yaitu Pasangan Hendrik Mambor-Andarias Kayukatuy (HEMAT) yang maju dari jalur perseorangan serta Paulus Indubri-Kuro Matani (IDAMAN), Elysa Auri-Fery Auparay (A2) dan Bernadus Imburi-Zeth Marani (BERIMAN) yang diusung gabungan partai politik.

Bacaan Lainnya

“Hasil pemeriksaan kesehatan ini kami sendiri juga belum tahu hasilnya. Nanti silahkan dibuka sendiri. Kami hanya menerima dari Rumah Sakit AL Manokwari dan selanjutnya kami menyerahkan kepada pasangan calon masing-masing, “ucap Ketua KPU Teluk Wondama Monika Elsy Sanoy.

Kepala Devisi Teknis Penyelenggara Berthy Lelulya menambahkan, hasil Rikes yang telah diterima KPU akan dimasukan sebagai salah satu persyaratan dalam menentukan layak tidaknya suatu pasangan calon ditetapkan sebagai peserta Pilkada 2020.

Selanjutnya hasil Rikes akan disampaikan bersamaan dengan hasil verifikasi administrasi syarat calon.
“Apabila ada (bakal calon bupati atau wakil bupati) yang tidak memenuhi syarat maka kami akan menyampaikan untuk dilakukan penggantian, “ujar Berthy. (Nday)

Pos terkait