Bupati Luwu Utara Lepas 14 Dokter Internship

LUWU RAYA, Kabartimur.com – Setelah mengabdi di Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) selama 1 (satu) tahun terakhir. Sebanyak 14 dokter internship dari Universitas Trisakti, Universitas Hasanuddin Makassar dan Universitas Tarumanagara dan Universitas Tadulako Kendari, dilepas Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani.

Pelepasan 14 dokter internship ini dibalut dalam acara ramah tamah yang sederhana dilaksanakan di Ruang Command Center Kantor Bupati Luwu Utara, Jalan Simpurusiang Kelurahan Bone Tua Kecamatan Masamba, Rabu (22/2/2023).

Dalam kesempatan pelepasan itu, dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Marhani Katma serta beberapa petugas kesehatan lainnya.

Indah Putri Indriani Bupati perempuan dua periode di Sulsel ini menyampaikan bahwa, program dokter internship merupakan tahap pelatihan bagi calon dokter yang sudah lulus uji kompetensi.

“Kami ucapkan terimakasih kepada para dokter internship, karena telah memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara. Dalam program ini, dokter internship punya andil sangat besar dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di Lutra,” sebut Bupati.

Baca Juga :   Bulan Suci Ramadhan, Pemda Bersama MUI Gelar Safari Ramadhan

Selama setahun bertugas melayani masyarakat baik itu di rumah sakit dan puskesmas. Saya yakin, dokter internship menemui banyak hal yang sebelumnya tidak pernah terbayangkan oleh mereka.

“Sekali lagi, atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Utara kita ucapkan terimakasih. Kami berterima kasih juga atas kritik dan saran yang diberikan khususnya dalam bidang pelayanan kesehatan,” ucap Indah.

Sementara Marhani Katma sebelumnya menyebutkan bahwa, kehadiran 14 dokter yang sudah uji kompetensi iini, mereka sangat membantu dalam konteks pelayanan, baik dari aspek kualitas maupun kuantitas tenaga, sehingga selama setahun di Bumi Lamaranginang ini, ada keringanan bagi kami dalam penataan tenaga, khususnya ditog a lokasi atau tempat,” jelas Marhani.(Red/Yustus)

Pos terkait