Bupati Lutim Kukuhkan Ikatan Keluarga Toraja Utara

  • Whatsapp

Luwu Timur (Sorowako)- PemerintaDaerah Kabupaten Toraja Utara (Pemkab Torut) menghadiri pelantikan Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) di Kabupaten Luwu Timur baru baru ini di gedung F-Gym Sorowako dihadiri sejumlah stakeholder terkait.
Mewakili Bupati Toraja Utara, Sekretaris Daerah Toraja Utara (Sekda Torut) Drs. Ek. Lewaran Rantela’bi’, MH mengundang sejumlah stakeholder terkait untuk mendampinginya menuju Luwu Timur (Lutim) dalam rangka silaturahmi masyarakat Toraja dirangkaikan pelantikan pengurus IKAT Kabupaten Lutim di Sorowako. Rombongan dari Pemkab Toraja Utara hadir Asisten I Pemerintahan Pemkab Torut Rede Roni Bare, Asisten III Administrasi Umum Pemkab Torut ibu Hetty Dalopes Staf Ahli Bupati Ibu Naomi Latif dan dr. Eddy Tarukallo, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Boyke Patandianan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP)  Aris Pakilaran, Camat Rindingallo Paulus Batti, Ketua Darma Wanita Pemkab Torut Ros Boby Bulo’, Kepala Bagian Humas Pemkab Torut bpk. Fitra, Kepala Bagian Keuangan, Ibu Ritha Rasinan serta beberapa  staf Pemkab Toraja Utara -+ 30 orang.
Hadir juga Anggota DPR RI partai Nasdem Lutfi Andi Mutty, Ketua Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Bpk. Ir. Frederik Batong, Kepala Dinas Prov. Papua yang juga ketua Umum IKAT Prov. Papua Djuli Mambaya, Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara, Ketua Umum Pengurus IKAT Luwu Timur Yudha Pabutungan, SE, Bupati Luwu Timur Ir. H. Muh. Thoriq Husler

dan Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachry Syam serta beberapa stakeholder terkait.
Psda acara ini juga dimeriahkan dengan permainan musik angklung massal dengan nada lagu Toraja berjudul “lembang sura’ “.
Berdasarkan surat keputusan ketua dewan pembina IKAT Luwu Timur No. 01/KEP/KDP/IKATLUTIM/IX-2016 Periode 2016-2019 susunan pengurus IKAT LUWU TIMUR yang dilantik oleh Bupati Luwu Timur Ir. H. Muh. Thoriq Husler.
Adapun susunan pengurus sebagai berikut :

Ketua Dewan Pembina Ir. H. Muh. Thoriq HuslerWakil Ketua Dewan Pembina Irwan Bachry Syam, ST

Pengurus Inti :

Ketua Umum IKAT Lutim Yudha Pabutungan, SESekretaris Umum Rante Ramba Malewa, STBendahara Umum Daniel SileKetua I Linus Bua’, S. Th.,S.PdKetua II Julius TangkabaKorwil Nuha Artur Tandiabang,A.MdKorwil Towoti Pither Lambe’Korwil Timampu SamsulKorwil Wasuponda Pdt. Lukas Paonganan, S. ThKorwil Malili Andi P. MatandungKorwil Angkona Yunus BarrungKorwil Mangkutana Debora SaluranteKorwil Tomoni Alexander T. R. LangiKorwil Tomoni Timur Sthepanus J.SKorwil Wotu Drs. RuniKorwil Burau WempiyarminKorwil Kawata, Mantano dan Parumpanai Yusman Muis.

Dalam sambutannya Bupati Lutim berharap dengan dikukuhkannya IKAT di Kab. Lutim nantinya harus mampu mengemban tugas dan tanggung jawab dalam memegang amanah yang telah dipercayakan oleh masyarakat Toraja khususnya di Luwu Timur serta menampung aspirasi masyarakat serta membantu pemerintah dalam roda pembangunan dan ekonomi di kabupaten ini, kata Thoriq Husler.
Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Pemkab Lutim) serta seluruh masyarakat Lutim mengucapkan selamat dan sukses bagi segenap pengurus IKAT di Kab. Luwu Timur yang telah dikukuhkan dan ini menjadi suatu tanda bagaimana memajukan Kabupaten Lutim lebih baik dengan kehadiran IKAT di Kabupaten ini, kuncinya.
Ketua Umum IKAT Lutim Yudha Pabutungan, SE mengatakan dengan kehadiran IKAT bisa menjadi mitra di Luwu Timur dan PT. Valey di Sorowako.
Lanjutnya dengan terbentuknya IKAT Lutim dipenuhi tantangan dan hambatan dengan berbagai konflik seperti ada yang setuju, tidak setuju, pura-pura tidak setuju serta terbentuknya IKAT Lutim ini tak lepas dari pertolongan dari Tuhan YME dan kerja keras bersama, Kata Yudha Pabutungan.
Sambutan Ketua Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) ucapnya kami titipkan pengurus baru ini dan lahirnya IKAT di kabupaten Lutim akan pasti penuh dengan tantangan sebab tidak ada barang bagus lahir dengan mudah, ucap Frederik Batong
Jangan segan memberikan nasehat karena semua itu demi meningkatkan integritas dan kualitas masyarakat Toraja dimanapun anda berada dan kami segenap masyarakat Toraja dan PMTI menitipkan IKAT di kabupaten ini, jelasny

Pos terkait