5 Koramil Persiapan Dibentuk untuk Dukung Kodim Teluk Wondama

  • Whatsapp

WASIOR – Komando Distrik Militer 1801 Manokwari akan membuka 5 Koramil baru di Teluk Wondama dalam rangka mendukung pembentukan Kodim Kabupaten Teluk Wondama.

Kelima Koramil baru itu adalah Koramil Persiapan Windesi, Koramil Persiapan Rumberpon, Koramil Persiapan Kuri Wamesa, Koramil Persiapan Teluk Duairi dan Koramil Persiapan Rasiei.

Sebanyak 79 personil TNI AD terdiri dari prajurit BKO Kodim Persiapan Teluk Wondama yang baru tiba di Wondama serta sejumlah anggota Koramil Wasior dalam waktu dekat ini akan digeser untuk mengisi 5 Koramil Persiapan tersebut.

Komandan Rayon Militer 1801-05 Wasior Mayor Inf Andri Risnawan mengharapkan seluruh personil yang akan ditempatkan di Koramil Persiapan agar dapat menyesuaikan diri dengan tempat tugas yang baru dan membangun hubungan yang baik dengan masyarakat setempat.

“Selalu bangun hubungan yang baik dengan seluruh masyarakat dan jangan sampai terlibat dalam hal-hal yang tidak terpuji seperti suka mabuk-mabukan, terlibat perjudian, illegal logging maupun illegal fishing atau bom-bom ikan karena Wondama ini adalah Tanah Peradaban Orang Papua “ pesan Danramil sewaktu memberi pembekalan di markas Koramil Wasior, Jumat lalu.

Baca Juga :   Mendesak, Pemkab Wondama Diminta Segera Buka Pekuburan Umum

Kapolsek Wasior Ipda Suardi yang ikut hadir dalam kesempatan itu berharap segenap personil Koramil Persiapan bisa bersinergi dengan anggota Pos Polisi yang telah ada dalam rangka membangun Kantibmas yang kondusif di wilayah masing-masing.

Dengan tambahan 5 Koramil Persiapan tersebut maka di Wondama akan memiliki 6 Koramil. Selama ini hanya ada satu Koramil defenitif yakni Koramil Wasior dan satu Posranmil yang berada di Distrik Windesi. (Nday)

Pos terkait