Pemkab Manokwari Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional Kepada Beberapa OPD.

  • Whatsapp

Kabartimur.com, Manokwari — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari menyerahkan bantuan kendaraan operasional kepada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) antara lain kepada Dinas Perhubungan 2 unit Mobil, Dinas PTSP 1 unit, Rumah sakit Manokwari 2 Unit Ambulans, Ikatan Mahasiswa Arfak 1 unit, Klasis GKI Manokwari 1 unit.

Penyerahan kendaraan operasional kepada beberapa OPD ini diserahkan oleh Sekertaris daerah Manokwari Drs. Aljabar Makatita, M.Si  di halaman kantor Bupati Manokwari dalam apel pagi Gabungan Pemkab Manokwari Senin 17 Februari 2020.

Bacaan Lainnya

Aljabar Makatita berharap dengan adanya bantuan mobil operasional ini bisa  memperrmudah  dan membantu meningkatkan  pelayanan  kepada  masyrakat.

Baca Juga :   Gandeng PT POS Indonesia Pemkab Manokwari Salurkan Bantuan Belajar bagi Mahasiswa asal Manokwari

“Pemberian mobil operasional ini dimaksudkan untuk memperlancar pelayanan kepada masyrakat, Pak Ketua Klasis GKI dapat  memberikan pelayanan kepada hamba-hamba Tuhan yang ada di Klasis Kab. Manokwari, jadi tidak terhalang dengan cuaca agar pelayanan dapat terus dilakukan”  tutur Aljabat Makatita.

“Untuk membentuk karakter anak Bangsa, bukan hanya tanggung jawab Pemerintah tapi menjadi tanggung jawab kita semua dan salah satunya adalah bidang keagamaan melalui hamba-hamba Tuhan” lanjutnya.

Lebih lanjut Aljabar Makatita menuturkan bahwa  untuk semua OPD agar terus meningkatkan pelayanannya, terutama untuk rumah sakit dengan adanya bantuan 2 mobil ambulans, agar jangan ada lagi keluhan masyarakat bahwa pelayanan dari rumah sakit masih minim. Menurutnya Ambulans ini digunakan untuk penjemputan pasien bukan hanya dari rumah sakit tapi juga dapat dilakukan pasien ada dimana, pasien telpon rumah sakit, dan  ambulans datang menjemput pasien.

Baca Juga :   Perburuan Liar Resahkan Masyarakat Kampung Ure

“Saya menghimbau kepada  kepada petugas-petugas kesehatan agar melakukan pelayanan secara Conditional Cash Transfers (CCT), jangan selalu menghimbau masyrakat ke puskesmas atau rumah sakit tapi datangi mereka  berikan pertolongan pertama.(*)(HTP)

Pos terkait