Bupati Manokwari Lantik 10 Pejabat Tinggi Pratama

  • Whatsapp

MANOKWARI, kabartimur.com – Bupati Manokwari Hermus Indou melantik 10 pejabat tinggi pratama atau eselon II Pemkab Manokwari, di Ruang Sasana Karya Kantor Bupati Manokwari, Selasa (24/5/2022).

Sepuluh Pejabat yang dilantik, sebelumnya telah menjalani seleksi Jabatan tinggi pratama yang dibuka umum oleh Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Manokwari.

Bacaan Lainnya

Sepuluh pejabat tersebut yaitu Jefri Yakob Sahuburua sebagai Kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan kampung, Yusak Dowansiba Sebagai kepala dinas Tenaga kerja dan transmigrasi, Drs. Khumaidi Sebagai inspektur, Yan Ayomi sebagai kepala dinas perindustrian perdagangan koperasi dan UMKM, Adolfince Orisu sebagai kepala dinas pemberdayaan perempuan anak dan KB.

Selanjutnya, Martinus Dowansiba sebagai kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Albinus Cobis sebagai kepala dinas Pendapatan Terpadu Satu Pintu, Sem Ayok Sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat, Emba Rantelino sebagai Kepala dinas PU dan tata ruang, dan Imanual Hasitonga Pangaribuan sebagai kepala dinas pariwisata pemuda dan olahraga.

Dengan dilantiknya 10 pejabat eselon II itu, tinggal tersisa tiga jabatan yang kosong di Lingkungan Pemkab Manokwark yaitu Kepala Dinas kependudukan dan catatan sipil, Dinas Perhubungan dan Dinas Pendapatan Daerah.

Menurut Bupati Hermus Indou, Seluruh rangkaian proses sesuai dengan ketentuan Komisi aparatur sipil negara (KASN) telah dijalani sebelum pelaksanaan pelantikan.

“Kita berusaha menaati semua prosesdur dalam rangka pembinaan ASN kita di Manokwari dan tentunya tidak menimbulkan celah hukum yang bisa dimanfaatkan orang lain,” Kata Hermus.

Bupati juga menyebut, Seluruh pejabat yang dilantik telah sesuai dengan kompetensi dan kemampuan dasar yang mereka miliki.(TS)