Besok Komisi III DPRD Tator Meninjau Langsung Proyek PT. Malea Energy Hydropower

  • Whatsapp
Besok Komisi III DPRD Tator Meninjau Langsung Proyek PT. Malea Energy Hydropower

Tana Toraja Kabartimur.Com

Besok Selasa 14/05/2019 Komisi III DPRD Kabupaten Tana Toraja akan meninjau langsung kegiatan  PT. Malea Energy Hydropower. Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Ketua Komisi III DPRD Kab. Tana Toraja Kristian H.P. Lambe. MM usai pertemuan antara Pihak PT. Malea dengan Masyarakat Lembang Buakayu di Ruangan Komisi III DPRD Senin, 13/05/2019.

Kristian H.P. Lambe. MM selaku Ketua Komisi III mengatakan, kita harus turun lapangan untuk menindaklanjuti laporan masyarakat terkait aktifitas proyek PT. Male yang menurut masyarakat Lembang Buakayu Kecamatan Bonggakaradeng sudah merugikan masyarakat sekitar proyek, jelas Politisi dari Partai Demokrat Dapil I Tana Toraja.

Menurut Ketua Komisi III dari Partai Demokrat ini bahwa banyak laporan masyarakat yang harus kita cek langsung dilapangan salah satunya adalah Rumah Ibadah yang retak atau menganga akibat aktifitas yang dilakukan oleh Pihak PT. Malea.

Bahkan menurut Kristian H.P. Lambe kita juga pertanyakan tentang pembuatan terowongan sepanjang 10 km yang dibuat oleh Pihak PT. Malea apakah sudah punya Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL), karena akibat aktifitas yang dilakukan Pihak PT. Malea mengakibatkan banyak sumur atau mata air di sekitar proyek PT. Male hilang (sumur kering), tegas Kristian H.P. Lambe.

Sementara Anggota DPRD dari Dapil III Tana Toraja Amir Loga juga menyoroti Pengelolah PT. Malea Energy Hydropower karena Limbah Tambang dari Proyek Malea mengakibatkan ikan dan teranak masyarakat Kecamatn Rano mati, akibat zat kimia dari PT .Malea di buang ke sungai, dan dua jembatan yang hanyut di bawah air bandang beberapa hari yang lalu karena penyempitan badan sungai sehingga air meluap, jelas Amir Loga Politisi dari PKS. (titus)

Pos terkait