Ketua MUI Selayar, Ajak Masyarakat Tak ikut “People Power”

  • Whatsapp

Kepulauan Selayar, Menyikapi adanya ajakan “People Power” secara Nasional sehubungan dengan hasil Pemilu 2019 yang mengajak masyarakat untuk turun ke jalan dan mengklaim telah terjadi kecurangan dalam pelaksanaan Pemilu, mendapatkan perlawanan hingga ke daerah. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepulauan Selayar, secara tegas menghimbau Masyarakat untuk tidak mengikuti ajakan tersebut. Hal tersebut disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Drs. H. Muhammad Ridwan, hari ini Selasa, 14 Mei 2019 di Benteng Kepulauan Selayar.

” Saya mengajak Masyarakat untuk tidak ikut melakukan “People Power” karena tidak sesuai dengan aturan yang berlaku dan dapat menggangu keamanan dan ketertiban Masyarakat”, Kata Ustadz Ridwan.

Lebih lanjut Tokoh Agama Kharismatik Kepulauan Selayar ini menghimbau, bilamana ada yang dianggap pelanggaran dalam Pelaksanaan Pemilu 2019 agar menempuh jalur sesuai hukum yang berlaku.

Untuk diketahui bahwa Pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Kepulauan Selayar, secara umum telah selesai dengan pelaksanaan Rekapitulasi tingkat Kabupaten yang dilaksanakan pada tanggal 30 April s/d 01 Mei 2019. Hasil Rekapitulasi dan penetapan Hasil Pemilu tersebut juga telah direkap di Tingkat Propinsi Sulawesi Selatan.

Pelaksanaan pemilu 2019 sendiri, telah mendapatkan Apresiasi dari Pemerintah dan elemen Masyarakat Kepulauan Selayar yang dinilai berjalan aman, lancar dan Demokratis.

*Patra*

Pos terkait