Sebanyak 529 Siswa SD Negeri 35 Sanggeng Terima KIA

  • Whatsapp

MANOKWARI-Sebanyak 529 siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri 35 Sanggeng di bagikan Kartu Identitas Anak (KIA).Program ini dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Manokwari,Selasa 14/05/2019.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Manokwari Yosep Isir menjelaskan pembagian KIA ini merupakan kegiatan yang kedua dimana pada minggu kemarin telah dilaksanakan di SD 01 Brawijaya dan dikeluarkan sekira 500 lebih akte dan KIA.

Menurut Isir, Program ini akan dilaksanakan selama 2 hari sampai semua siswa bisa difoto dan semua anak mendapatkan haknya yaitu KIA dan siswa yang masih memiliki akte kelahiran yang manual pihaknya akan menarik akte yang lama untuk diganti akte yang online dan ini langsung terdata dengan pusat.

Terkait target pencapaian Isir mengaku tergantung anggaran yang disiapkan oleh pemerintah dengan dana yang mencukupi.
” kalau tidak cukup berarti disesuaikan saja.Ini program rutinitas tiap tahun supaya seluruh anak di Indonesia harus sudah memiliki KIA” jelas Isir.

Sementara itu Perwakilan dari SD Negeri 36 Nurdina.H.Leneng S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Disdukcapil kabupaten Manokwari atas program yang telah di laksanakan di sekolah ini.

Pihaknya mengapresiasi kegiatan “jemput bola” seperti ini sehingga akan semakin banyak anak yang memiliki kartu dan akan mempermudah bagi orang tua siswa dan pihak sekolah dalam menangani

Menurut Nurdiana, Untuk proses pembuatan KIA pihak sekolah hanya menyampaikan kepada orang tua siswa-siswi untuk menyiapkan kartu keluarga, akte kelahiran, buku nikah baik yang asli maupun fotocopy.

“Karena masih ada akte kelahiran yang ternyata belum online dan orang tua belum paham mana akte yang online maupun offline dan akte kelahiran yang lama bisa langsung di ganti yang online” terang Nurdiana.(HDY)

Pos terkait