Bawaslu Sulsel Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif di Hotel Pantan Toraja

  • Whatsapp
Bawaslu Sulsel Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif di Hotel Pantan Toraja

Tana Toraja Kabartimur.Com

Bawaslu Propinsi Sulawesi Selatan Sosialisasikan Pengawasan Pasrtisipatif di Hotel Pantan Toraja, Jumat, 28 September 2018.

Dalam acara sosialisasi tersebut Bawaslu Sulsel mengundang perwakilan OMS, Parpol dan media massa sebagai peserta sosialisasi.

Ketua Bawaslu Propinsi Sulawesi Selatan A. Laode Arumahi hadir memberikan materi tentang Pengawasan Pemilu. Laode mengatakan Tahun 2019 adalah merupakan tahun politik

dimana pemilihan Presiden tahun 2019 pertama kali dilaksanakan secara serentak.

Tugas bawaslu adalah pencegahan dan penindakan, kalau tidak mau di cegah, ya tentu penindakan. Untuk itu Bawaslu dan KPU di awsai, diingatkan kalau aga’ miring-miring, atau tidak netral, bahkan Aruni juga mengajak media untuk mengawasi Bawaslu dan KPU, jelas Arumi.

Dalam acara ini juga dihadiri para anggota Bawaslu Tana Toraja selaku fasilitator tersenggaranya sosialisasi kepemiluan tersebut.

Baca Juga :   Polres Tator Keluarkan Himbauan Disiplin Prokes, Dan Menindak Tegas Yang Melanggar Prokes.

“Semua media massa, Parpol dan OMS kita undang mengikuti acara ini, mereka adalah bagian terpenting dalam partisipatif berjalannya kepemiluan, khususnya dalam pengawasan Pemilu 2019 mendatang,” kata Ketua Bawaslu Tana Toraja Serni Pindan, S. Pd. kepada Kabartimur.Com.

Lanjut Serni bahawa hal ini juga dilakukan sebagai cara untuk memaksimalkan fungsi-fungsi penyelenggaraan dan pengawasan seluruh tahapan Pemilu 2019, juga sebagai salah satu perwujudan dari tujuan kelembagaan Bawaslu dalam hal pelibatan seluruh kalangan, baik masyarakat hingga media massa,” tuturnya. (titus)

Pos terkait