KOMA Youth Collaboration buat Seminar Kepemudaan

  • Whatsapp

Makassar – Youth Collaboration Moment salah satu program KOMA Youth Collaboration dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2017 yang ke 89 tahun, bekerjasamana dengan Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI) program dipoles dengan kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari, dimulai sejak tanggal 27 hingga 29 oktober 2017.

Dibuka secara resmi oleh Walikota Makassar yang diwakili Diaspora Kota Makassar, sekaligus Seminar Nasional Kepemudaan yang di gelar di Baruga Anging Mammiri Kota Makassar.

Adi Suryadi Culla, Arkam Azikin dan Andi Fajar Asti bertindak sebagai narumber. Sesuai dengan tema yang diangkat, “Soft Skill Kebangsaan : Terbaik Untuk Pemuda dan Mahasiswa Tangguh”.

Hari kedua, peringatan upacara Hari Sumpah Pemuda di Pulau Samalona dihadiri perwakilan berbagai OKP, seperti Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), KITA Bhinneka, KMKP Palu, IMFORSI Sinjai dan berbagai organisasi maupun komunitas di dalam dan luar Kota Makassar.

 

Ahmad Ariyadi selaku Project Manager Youth Collaboration Moment mengungkapkan bahwa anak muda zaman sekarang yang lagi hits di sebut “zaman now” harus memiliki kompetensi dan kualitas yang mumpuni.

 

“Anak zaman now yah harus punya kompetensi dan kualitas, itulah salah satu alasan Youth Collaboration Moment kami adakan” Ujarnya kepada awak media.

 

Di kesempatan yang sama, Nurhidayatullah B. Cottong selaku Founder KOMA Youth Collaboration mengeaskan bahwa Youth Collaboration Moment (YCM) harus memiliki output.

 

“YCM harus punya output, hari ini dan tiga hari kedepan kita bakal rancang untuk deklarasikan Koalisi Pemuda Kebangsaan” Ujarnya beberapa hari yang lalu saat pembukaan Youth YCM di Baruga Anging Mammiri.

 

Hingga hari ini, Youth Collaboration Moment sukses terlaksana dan telah reami terbentuk Koalisi Pemuda Kebangsaan yang dideklarasikan secara bersama di pimpim oleh Andi Fajar Asti selaku Ketua Umum HMPI.

Pos terkait