Walikota Makassar Suruh Camat, Lurah dan SKPD Tetap Siaga Menjaga Kebersihan Kota

  • Whatsapp

MAKASSAR, KATIM– Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto meminta kepada seluruh Camat dan Lurah yang dibantu Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Makassar maupun Badan Lingkungan Hidup Daerah untuk ikut memantau perkembangan menjelang penilaian Adipura. Bahkan Danny sapaan akrab Walikota Makassar memesan kepada pihak terkait untuk mewaspadai pihak pihak yang dinilai tidak ingin melihat Makassar menjadi lebih bersih dan tidak rantasa

Dorongan yang diberikan Danny untuk dapat menumbuhkan sikap kepedulian seluruh lapisan masyarakat terhadap lingkungan sekitar apalagi jelang penilaian Adipura dengan terus memberikan dorongan semangat kepada seluruh Pemerintah Kecamatan dan Kekurahan untuk tetap mempertahankan kondisi kebersihan yang ada di wilayahnya.

“Lorong Garden (Longgar) dan drainase menjadi titik perhatian. Selain itu, Puskesmas dan Pasar pasar juga tak kalah pentingnya untuk fokus diperhatikan karena dua wilayah tersebut menjadi perhatian dalam penilaian mendapatkan Adipura. Jadi diharapkan semua dapat bekerja keras dengan komitmen yang kuat untuk bersama sama meraih Adipura,”  Ujar Danny di Baruga Anging Mammiri, Selasa, (15/03) malam.

Selain bekerja keras dan mengontrol kebersihan lingkungan, TPA Bintang Lima juga akan menggunakan Open Dumping Sanitary System dalam pengolahan sampah, yang sebelumnya menerapkan Control Landfill System untuk membantu memperbaiki kondisi di TPA Antang. Bahkan ia berencana akan memberikan penjelasan khusus kepada tim penilai Adipura mengenai pembangunan TPA Bintang Lima yang dapat dilihat manfaat lebih dari pengolahan sampah yang ada di Makassar.

“Tahun ini TPA Bintang Lima direncanakan akan menjadi TPA yang memberikan manfaat lebih. Hal ini dilakukan karena Pemerintah Kota tidak ingin setengah setengah menyambut piala Adipura dan terus mempertahankan Adipura. Jadi bagaimana nilai nilai kearifan lokal Makassar seperti Siri na Pacce terus junjung tinggi supaya rasa kepedulian warga lebih meningkat, karena saat ini masih banyak warga terlihat membuang sampah disembarang tempat tanpa peduli itu dapat mengotori lingkungan. Saya harap Makassar dapat meraih kembali Adipura tahun ini,” Terangnya. (ww-ad)

Pos terkait