wah, Kowal Lantamal VI punya tiga gaya menembak pakai laras panjang

  • Whatsapp

Makassar– Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) Lantamal VI melaksanakan latihan menembak laras panjang dengan senjata SS-1 di Lapangan tembak Hasanuddin, Kamis,(10/3)

Latihan menembak Srikandi srikandi laut Lantamal VI ini memainkan tiga materi gaya menembak , yaitu berdiri, duduk dan posisi tiarap.

Menurut kepala penerangan Lantamal VI, Kapten laut (KH), Suparman Sulo, latihan ini dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut selain sebagai materi yang wajib ditempuh juga diharapkan dapat lahir bibit – bibit baru petembak di jajaran Korps Wanita TNI Angkatan Laut.

Disela-sela suara letusan peluru yang diletuskan, Sersan Dua (Serda) Eno, salah satu Anggota Kowal lantamal VI, mengatakan, biarpun ia bersama sejumlah rekannya seorang wanita, merupakan Prajurit yang siap mempertahankan kedaulatan NKRI dan siap ditugaskan kemanapun.

“Untuk itu, sebagai prajurit Kowal kami harus mahir dalam menembak maka dari itu perlu latihan karena tidak ada tentara hebat yang ada adalah tentara terlatih dan paling utama adalah jaga faktor keamanan selama melaksanakan latihan,” Ucap Serda Eno dengan semangat keprajuritannya.

Editor: Zulkifli Malik

Pos terkait