Wagub Papua Barat Lepas 725 Jamaah Calon Haji

  • Whatsapp
Wagub saat melepas jch papua barat

Makasar – Wakil Gubernur Papua Barat Muhammad Lakotani, SH.M.Si melepas 725 jemaah calon haji asal Papua Barat di makasar 7 agustus 2017. Pemberangkatan jamaah calon haji dari Provinsi Papua Barat menuju Jeddah, Arab Saudi akan dilaksanakan melalui Embarkasi Haji Makassar, Sulawesi Selatan. Jamaah calon haji Papua Barat terbagi dalam dua kloter yakni kloter 16 dan kloter 17, untuk kloter 16 meliputi wilayah Sorong Raya dan kloter 17 meliputi Manokwari Raya.

Wakil Gubernur Papua Barat Muhammad Lakotani,SH, M.Si dalam sambutannya mengatakan Pemerintah selaku penanggung jawab dalam pemberangkatan jamaah calon haji terus berupaya meningkatkan kualitas penyelenggaran ibadah haji baik dalam pelayanan, pembinaan dan perlindungan jemaah baik di tanah air maupun di arab saudi. Pendaftaran dam Pembekalan calon jamaah haji berupa manasik haji juga telah di lakukan mulai dari tingkat distrik,kabupaten/kota se provinsi papua barat.

Baca Juga :   Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung Kabupaten Asmat Terbakar

Sesuai laporan kantor wilayah kementerian agama provinsi papua barat bahwa Penyelesaian visa dan paspor para jamaah pun telah selesai lebih awal di bandingkan operasional tahun sebelumnya. Hal ini menandakan bahwa Pemerintah terus berupaya melakukan perbaikan terhadap pelayanan ibadah haji ini.

Tahun ini Papua Barat mendapat penambahan kuota sebanyak 15 orang dari 710 orang pada tahun lalu dan tahun 2017 menjadi 725. Pemerintah Papua Barat berharap, kuota Papua Barat terus ditambah sebab masih banyak calon haji yang masuk dalam daftar tunggu hingga 5 (lima) tahun untuk bisa berangkat menunaikan Haji ke Tanah Suci. (Humas dan Protokol)

Pos terkait