Verifikasi Faktual, Partai Garuda Papua Barat Dinyatakan Memenuhi Syarat

MANOKWARI, Kabartimur.com – Partai Garuda Provinsi Papua Barat telah menerima kunjungan dari tim verifikator KPU Papua barat dan Bawaslu Papua barat untuk memverifikasi kelengkapan data yang diinput dalam sistem sipol di KPU RI.

Dari hasil kunjungan tersebut DPD Partai Garuda Papua Barat untuk seluruh kepengurusan mulai dari administrasi dan secara faktual dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

Bacaan Lainnya

Ketua partai Garuda Papua barat, Haltim Malvinas Tapilatu menyampaikan rasa terimah kasih atas hasil yang diterima hari ini .

“Terlebih khusus untuk teman-teman dan keluarga kami di Bawaslu dan juga KPU Papua barat, kami atas nama DPD partai Garuda dan juga DPP partai di pusat mengucapkan banyak terima kasih untuk meluangkan waktu bersama kami di DPD Papua barat untuk mengunjungi kami dan memeriksa kelengkapan data.Semoga apa yang kami kerjakan itu direstui oleh yang Maha Kuasa. Tujuan kami untuk melakukan perubahan kota ini dapat direstui oleh Tuhan himbauan” ujar Tapilatu usai menjalani verifikasi di kantor partai Garuda Papua Barat, Amban Manokwari, Senin (17/10/2022).

Baca Juga :   Buka Festival Tanaman Hias l Bupati Manokwari Setujui Jadikan Agenda Festival Tahunan

“Kami berkomitmen untuk semua DPC sama dan tidak pernah berubah karena kita berkomitmen untuk meloloskan partai ini di seluruh Papua barat sampai dengan tahapan ini, beberapa daerah sudah melewati tahapan verifikator dan sudah selesai hasilnya juga memuaskan .Hari ini kami menunggu 8 DPC untuk verifikasi dan dipastikan pasti aman seperti 4 DPC yang sudah mendahului kemarin” sambung Tapilatu .

Pihaknya sudah berkomitmen untuk fokus pada verifikasi faktual dan hasilnya sangat memuaskan dan dinyatakan memenuhi syarat.

Senada , Sekertaris Partai Garuda Papua Barat, Toto Rizqi Darwinto menyampaikan bahwa pada prinsipnya dari awal siap untuk mengikuti tahapan-tahapan pemilu dari awal dan sampai dilakukan verifikasi administrasi hingga faktual dapat berjalan sesuai rencana dan tidak ada kendala.

“Empat DPC atau tingkat kabupaten yang sudah diverifikasi pun sudah memenuhi syarat kemudian beberapa yang terjadwal akan dikunjungi untuk verifikasi faktual oleh penyelenggara pemilu telah siap. Kami yakin partai Garuda Papua barat siap untuk menjalani verifikasi dan siap untuk lolos menjadi peserta pemilu tahun 2024” pungkas Rizqi. (Red/*)

Pos terkait