Hadiri RAPIMNAS DPD Garuda Papua Barat Optimis Lolos Verifikasi Faktual

JAKARTA, Kabartimur.com- Partai Garuda (Garda Perubahan Indonesia) Menyelenggarakan Rapat pimpinan nasional di gedung Graha Senatama Jakarta Pusat, Rabu 20 Juli 2022.

Wakil Ketua III DPP Garuda, Doni Saputra selaku Ketua Panitia menyebutkan bahwa kegiatan Rapinmas dihadiri oleh peserta kurang lebih 200 Orang terdiri dari Ketua dan Sekretaris DPD Tingkat Provinsi dan 40 orang Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota, diantaranya 27 orang anggota dewan seProvinsi Papua. Rapimnas ini mengambil Thema Meneguhkan Komitmen Menembus Ambang Batas Parlemen.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Ahmad Ridho Sabana Ketua Umum Partai Garuda mengapresiasi atas kehadiran DPD dan Anggota DPRD seluruh Indonesia yang hadir dalam RAPIMNAS ini.
“Dua tahun terakhir saat pandemi adalah masa sulit buat kita semua, Namun Roda harus tetap berputar. Tahapan pemilu sudah dimulai, Mesin Partai Juga Harus Menyala dan Bergerak, Jangan Lengah dan terkena” ujarnya.

Ia menyebut, di kemenkumham ada 75 Parpol yang terdaftar namun sampai hari ini kurang lebih hanya sekitar 35-an yang mulai serius mengurus kelengkapan di KPU.

Baca Juga :   DPRD Paripurnakan Pengusulan Pemberhentian dan Pengangkatan Bupati Manokwari

Ahmad menjelaskan, Partai Garuda ini adalah Partai Nasionalis, Religius dan Kerakyatan. “Tiga Modal ini menjadi dasar yang kuat untuk meyakinkan Rakyat dalam pemilihan umum nanti. Upayakan dapat membangun tali silaturahmi kepada KPU dan BAWASLU didaerah masing-masing” pesan Ahmad.

Ahmad mengungkapkan bahwa Hari ini bangsa sedang Bersedih, banyak PR yang harus diselesaikan maka jadilah kader yang militan karena hanya ada dua kelompok dalam berpolitik yakni Kelompok yang membesarkan dan kedua kelompok yang menghancurkan.

Ahmad berpesan untuk semua anggota DPRD agar menyuarakan keluhan Rakyat dengan nyaring. “Berbicaralah yang lantang untuk kepentingan Rakyat sehingga Rakyat dapat merasakan keberadaan Partai Garuda ditengah mereka” harapnya.

Dalam Rapimnas para peserta mendapatkan pembekalan dari Komusioner KPU Idham Kholik dan Kepala Biro Pengawasan Bawaslu RI Asmin Safari Lubis terkait Tahapan dan dasar hukum pelaksanaan pemilu.

Baca Juga :   Kepala Inspektorat: Tidak ada Kampung Fiktif di Papua Barat

Pada kesempatan yang sama Harton Malvinas Tapilatu Ketua DPD Papua Barat menjelaskan Rapimnas ini adalah ajang untuk konsolidasi partai sekaligus menyamakan persepsi tentang arah Partai kedepan. Kami mendengarkan arahan ketum dan menyampaikan pandangan tentang Situasi Papua Barat.

Fokus DPD Papua Barat saat ini adalah menuntaskan kepengurusan tingkat Distrik yang baru mencapai 50% targetnya harus clear 100% meskipun KPU hanya mensyaratkan cukup dengan 50%.(Red /TR)

Pos terkait