Terminal Tipe C Segera Dibangun di Pegaf

  • Whatsapp

Pegaf,- “Sesuai hasil rakornis beberapa waktu lalu, kabupaten Pegaf mendapatkan bantuan pembangunan terminal tipe C dari dinas Perhubungan Papua Barat, ” Kata kepala dinas Perhubungan kabupaten Pegaf, Agus Ones Muid, di Anggi, Kamis (4/7/2019).

Menindaklanjuti rencana tersebut, pemerintah daerah kabupaten Pegaf telah menyediakan lahan yang menjadi tempat pembangunan terminal yang dimaksud, tinggal menunggu persetujuan masyarakat pemilik hak Ulayat.

Meski enggan membeberkan jumlah anggaran pembangunan terminal, Agus mengatakan pembangunannya bisa saja dimulai akhir tahun 2019 setelah segala persyaratannya terpenuhi.

Agus juga mengakui pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya , seperti dinas PUPR, pemerintah distrik, pemerintah kampung, dan masyarakat pemilik hak Ulayat.

“Kami akan berkoordinasi dengan berbagai pihak, karna masih harus memenuhi persyaratan utama seperti Amdal dan pelepasan adat,” ungka Agus.

Agus menambahkan, Terminal tipe C atau subterminal berfungsi untuk melayani kendaraan umum kelas kecil seperti angkutan kota dan angkutan pedesaan. Dibangunnya terminal agar dapat membantu masyarakat mendapatkan layanan transportasi di Pegaf.

“Sebelum pembangunan terminal, kami akan fokus terlebih dahulu untuk mensosialisasikan Perda No. 19 Tentang Retribusi Ijin Trayek kepada para sopir,” pungkas Agus. (iki)

Pos terkait