Sumbang 6 Ekor Sapi untuk Idul Adha di Wondama, Partai NasDem Ingatkan Tetap Jaga Protokol Kesehatan

WASIOR – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menyumbangkan 6 ekor sapi untuk umat muslim Kabupaten Teluk Wondama dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Hewan kurban itu diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPD NasDem Teluk Wondama Kuro MR. Matani di sejumlah lokasi di Wondama, Sabtu sore (17/7/2021).

Sumbangan hewan kurban tersebut merupakan bentuk perhatian dari partai besutan Surya Paloh kepada umat muslim di Wondama terutama bagi kaum duafa yang benar-benar membutuhkan. Terlebih karena saat ini masyarakat tengah dihantam berbagai kesulitan akibat pandemi Covid-19.

“Harapan dari Ketum Bapak Surya Paloh, Ketua DPW Bapak Dominggus Mandacan dan kami selaku ketua DPD semoga ini bisa membantu umat muslim di Wondama dalam merayakan Idul Adha. Di tengah pandemi ini masyarakat kita sedang terpukul ekonominya jadi semoga ini bisa meringankan beban saudara-saudara umat muslim, “ujar Kuro.

Baca Juga :   Cegah Stunting, Dinas Kesehatan Luwu Utara Gulirkan Inovasi GIAT KI CES

NasDem juga mengingatkan kepada semua elemen masyarakat khususnya umat Islam di Wondama agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan mengingat kasus Covid-19 di Indonesia termasuk di Wondama saat ini sedang tinggi.

“Pesan pimpinan kami dari atas mulai dari Bapak Surya Paloh, Bapak Ketua DPW yang juga Gubernur Papua Barat Dominggus menyampakan kita tetap hati-hati dan waspada karena sekarang sudah muncul klaster keluarga.

Masyarakat diminta tetap disiplin menerapkan prokes dan kita berdoa sama-sama semoga pandemi ini bisa cepat selesai, “lanjut Kuro yang merupakan mantan Ketua DPRD Teluk Wondama.

Secara keseluruhan Partai Nasdem Provinsi Papua Barat menyumbangkan sebanyak 80 ekor sapi dalam perayaan Idul Adha tahun ini.

Adapun di Wondama, 6 ekor sapi yang disumbangkan itu dibagikan untuk umat muslim pada 6 wilayah di Wondama dengan masing-masing mendapatkan 1 ekor.

Baca Juga :   Tekan Inflasi, Kodam XIV Hasanuddin MoU bersama Bank Indonesia

Yaitu di masjid Al Falah Wasior dan mushola Jabal Nur Manggurai untuk kota Wasior dan sekitarnya, mushola Polres Teluk Wondama di Isui untuk wilayah selatan Wasior, Mushola Warayaru dan mushola Sobei Indah untuk wilayah Distrik Teluk Duairi dan sekitarnya.

Serta di Mushola Windesi untuk umat  di Distrik Windesi, Nikiwar juga Distrik Wamesa dan sekitarnya.

“Bapak Gubernur Dominggus Mandacan selaku Ketua DPW Partai Nasdem menyampaikan salam hormat bagi seluruh umat muslim di Wondama, “ucap eks Ketua DPD KNPI Wondama. (Nday)

Pos terkait