Sukses Pilkades, Panitia Penyelenggara Pilkades Diimbau Jaga Netralitas dan tidak Jekkong.

  • Whatsapp

Enrekang, kabartimur.com-Pelaksanaan Pilkades tanggal 29 Nopember 2017 mendatang, mulai memasuki masa penggalangan dukungan bagi  bakal calon Kades yang diperkirakan akan diikuti lebih 200 orang calon dari 55 desa peserta pilkades serentak untuk gelombang ke 2 2017.

 

“Sampai hari ini masih ada pendaftar yang belum menyetor berkasnya, kalau yang mendar lebih 200 orang dari 55 desa yang ikut pilkades tahun ini, lantaran banyaknya calon, saya juga mengharapkan kepada semua Panitia Penyelenggara agar netral tidak jekkong”  jelas Kadis BPMPD Drs. H. Arifin Bando. (20/11).

 

Sementara Kapolres Enrekang, AKBP Ibrahim Aji menghimbau kepada seluruh panitia pemilihan kepala desa (Pilkades), agar bersikap jujur, adil, netral dan transfaran, sebagai kunci keberhasilan dalam menciptakan pilkades yang ber-Etika, aman dan sukses. .

 

“Saya minta panitia tetap bersikap jujur dan adil, sehingga semua calon nantinya dapat menerima apabila mereka tidak keluar sebagai pwmenang atau kalah dalam meraih simpati masyarakat”himbau Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji. (20/11).

 

Ia juga menambahkan bahwa untuk menghidari gejolak yang bisa saja terjadi dalam pesta demokrasi tingkat desa tersebut, diharapkan pula kepada  yang menang natinya agar jangan mengapresiasikan kemenanganya dengan cara yang berlebihan. sebaiknya justru merangkul bekas lawan menjadi kawan untuk membangun desa.

 

“Makanya itu saya berharap pilkades ini bisa berjalan aman dan lancar,” harap Ibrahim Aji mantan Analis Madya Baimtelkam Polri ini.

Pos terkait