Solidaritas Masyarakat Wondama Galang Bantuan untuk Korban Kebakaran Borobudur

  • Whatsapp

WASIOR – Masyarakat Kabupaten Teluk Wondama turut bersimpati atas musibah kebakaran hebat yang melanda perumahan penduduk di kawasan Borobudur Kabupaten Manokwari baru-baru ini.

Simpati ditunjukkan dengan melakukan penggalangan bantuan bagi para korban. Salah satunya dilakukan oleh komunitas yang menamakan diri Solidaritas Masyarakat Wondama untuk Korban Kebakaran Borobudur.

Sejak Sabtu (2/10), telah dibuka posko di Kota Wasior untuk menampung bantuan dari masyarakat yang peduli. Mereka juga menggalang sumbangan sukarela dari masyarakat dengan turun langsung ke sejumlah titik di kota Wasior antara lain di seputaran Pasar Soyar Wasior pada Sabtu pagi.

Koordinator Aksi Solidaritas Masyarakat Wondama untuk Korban Kebakaran Borobudur, Laode Amirudin mengatakan pihaknya tergerak melakukan aksi sosial untuk membantu meringankan beban para korban yang telah kehilangan rumah dan seluruh harta benda mereka.

“Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kita korban musibah kebakaran di Manokwari. Kami turut bersimpati dengan apa yang mereka rasakan, mudah-mudahan mereka bisa keluar dari situasi yang benar-benar menyedihkan ini,”ucap Amirudin.

Amirudin mengaku bersyukur karena antusias masyarakat Wondama untuk turut memberikan bantuan ternyata cukup tinggi. Terbukti hanya dalam beberapa jam setelah posko dibuka, bantuan berupa pakaian layak pakai, perlengkapan tidur juga uang tunai terus berdatangan.

Termasuk pada saat penggalangan dana di jalan, respon masyarakat untuk memberikan donasi cukup besar.

Pada hari pertama aksi, sudah terkumpul sedikitnya 10 karung besar pakaian layak pakai dan barang keperluan lainnya. Adapun uang tunai sudah mencapai puluhan juta rupiah.

“Antusias mayarakat ternyata luar biasa sekali, jadi kami sangat berterima kasih. Jadi di sini bukan hanya kami saja tetapi semua elemen masyarakat ikut berpartisipasi. Ini murni spontanitas dari masyarakat Kabupaten Teluk Wondama,”ujar Amirudin.

Rencananya bantuan yang terkumpul selanjutnya akan diantarkan langsung kepada para korban di Manokwari.

“Harapannya bantuan sedikit ini bisa meringankan beban yang mereka rasakan. Dan kami doakan cepat pulih kembali dan pemerintah daerah bisa melihat mereka untuk seperti apa ke depan,”ucap anggota DPRD Teluk Wondama ini.

Selain komunitas tersebut di atas, penggalangan bantuan untuk korban kebakaran di Manokwari juga dilakukan oleh Karang Taruna Kabupaten Teluk Wondama. (Nday)

Pos terkait