Semakin Membaik, Kasus Aktif Covid-19 di Wondama Tinggal 5 Orang

  • Whatsapp

WASIOR – Kasus virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Teluk Wondama dalam satu bulan terakhir terus menunjukkan tren membaik.

Meski masih bersifat fluktuatif, namun dalam dua pekan terakhir tidak lagi terjadi lonjakan kasus baru.

Satgas Covid-19 mencatat pada 2 Oktober 2021, kasus aktif corona di Wondama yang masih dalam pengawasan petugas kesehatan tersisa 5 kasus. Jumlah kasus aktif ini lebih tinggi dari sehari sebelumnya yakni sebanyak 4 orang sekaligus terendah sejak Maret 2021.

Adapun 5 kasus aktif yang masih dalam perawatan tersebar di Distrik Wasior sebanyak 4 kasus dan distrik Teluk Duari 1 kasus. Dua wilayah tersebutpun masih berstatus sebagai zona merah Covid-19 itu dari 13 distrik/kecamatan di Teluk Wondama.

Secara kumulatif sampai 2 Oktober, kasus virus corona di Wondama adalah sebagai berikuti kasus konfirmasi 1.038, sembuh 1.013 dan meninggal dunia 20 orang.

Kendati mengalami penurunan, Satgas tetap mengingatkan masyarakat Wondama uuntuk tidak kendor menerapkan protokol kesehatan 3 M yakni memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Mari kita terus waspada, saling mengingatkan, saling melindungi, mengambil tanggung jawab untuk melindungi diri kita, melindungi keluarga kita dan melindungi masyarakat, “pesan Juru Bicara Satgas Covid-19 dr Yoce Kurniawan melalui rilis. (Nday)

Pos terkait