SMAN 1 Bulukumba Gelar Pameran Dan Bazar Kewirausahaan

  • Whatsapp

BULUKUMBA,- Sebanyak 44 Kelompok pelajar SMA Negeri 1 Bulukumba, menggelar Pameran dan Bazar selama Sabtu dan Minggu (  7 – 8 /10) dihalaman sekolah mereka, dengan menyajikan hasil  program unggulan Kewirahusaan SMAN 1 Bulukumba.

Program unggulan yaitu kerajinan dan pengolahan makanan, berbagai jenis makanan yang dipamerkan produk dari wirausaha dari siswa.

Kepala SMA Negeri 1 Bulukumba Drs.Rusli Umar yang juga anggota Komunitas 86, kemarin menjelaskan, sumber dana untuk pelaksanaan Pameran dan Bazar Kewirausahaan, disediakan pemerintah, guna mendukung siswa agar kelak bisa berwirausaha sambil melanjutkan perkuliahan.

” Siswa yang membuat bazar ini, dibagi menjadi  44 kelompok, membuat proposal dan dana tersebut dicairkan sebesar Rp 1 juta perkelomlok, dan diharapkan dana tersebut dapat ditingkatkan. Kita mengajar mereka dengan modal kecil dapat dikembangkan,” jelas Rusli.

Dijelaskan, pameran dan bazar kewirausahaan ini, dilaksanakan sebagai rangkaian hari Ulang Tahun SMA 1 Bulukumba ke 56 yang bertemakan “Different Make Us Wonderful”.

Pameran dan bazar ini sendiri dimeriahkan dengan penampilan kreatifias siswa dari setiap estrakurikuler dan beberapa jenis perlombaaan seperti tarik tambang, lari karung, lari terompah, dan berbagai jenis lomba yang diikuti oleh guru dan siswa.

Yang membanggakan kata Rusli, acara  pameran ini  dihadiri Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali, Ketua DPRD HA.Hamzah Pangki, Sekkab A.B.Amal dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah, diantara Hj.Darmawati, SE, Ir.Andi Akrim Amir, Drs.Akhmad Januaris, Drs.A.Mappiwali.

Menurut Rusli, program kewirausahaan ini, bertujuan untuk memupuk jiwa wirausaha kepada pelajar, dan diharapakan jiwa kewirausahaan bisa tumbuh sehingga bisa diterapkan diluar sekolah.- ” Pada kesempatan itu, Bupati menyempatkan membeli kue hasil produk pelajar SMAN 1 Bulukumba yang dibandrol Rp.2.000 per biji,” kunci Rusli .- **

Pos terkait