Setelah Lama dilakukan rehabilitasi pelabuhan, Kapal Fery Tujuan Subaim-Tobelo Besok beroperasi.

HALTIM,Kabartimur.Com – Kapal Fery angkutan umum Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) tujuan Subaim – Tobelo akan beroperasi Besok, tanggal 16 November setelah lama dilakukan perbaikan, hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Dwi Cahyo.

“Besok, akan dilakukan pelayanan kembali rute kapal Fery Subaim- Tobelo setelah lama dilakukan rehabilitasi pelabuhan oleh Dinas Perhubungan,” Ujar Dwi saat dikonfirmasi, Selasa (15/11/2022).

Kata dia, Pekerjaan rehabilitasi Pelabuhan fery Subaim itu belum 100 persen selesai namun pengangkutan Penumpang, kendaraan roda dua, roda empat dan kendaraan roda enam suda bisa dilakukan.

“Walaupun pekerjaan baru capai 90 persen namun kita telah memberikan akses untuk pengangkutan kendaraan dan Penumpang rute Subaim- Tobelo,” Ujarnya.

Sementara untuk harga tiket hingga sejauh ini belum ada penigkatan, karna tiket itu penetapannya dari ASDP. “Sedangkan jadwal keberangkatan kapal very belum ditetapkan juga, namun ditargetkan beroperasi itu dalam satu minggu 3 kali
keberangkatan,” tandasnya.

Baca Juga :   Kantor Bupati dan DPRD Manokwari Dipalang Warga

Dirinya menambahkan dengan mempercepat pekerjaan rehabilitasi pelabuhan kapal fery juga untuk menghadapi Natal dan tahun baru (Nataru). “Pekerjaan akan kita percepat untuk menghadapi Nataru yang akan meningkatnya jumlah penumpang,” Pungkasnya.
(Red/Ruslan)

Pos terkait